Simak Inilah Cara Praktis Mencuci Tumbler Berbahan Stainless Saat Traveling

sumber foto: freepik white-reusable-water-bottle

Sering menggunakan tumbler untuk aktivitas di luar ruangan? tapi suka bingung cara mencucinya karena ribet dan memakan waktu yang lama. Jangan khawatir pada ulasan kali ini akan dibahas beberapa cara praktis mencuci tumbler dengan bahan stainless saat traveling atau pun kegiatan lain.

Dengan semakin majunya teknologi dan berbagai inovasi, tumbler kini telah hadir dengan berbagai aneka macam bahan. Bahkan ada beberapa tumbler yang menawarkan custom desain sesuai keinginan.

Untuk mendapatkan tumbler sendiri pun mudah dan bisa kamu temukan di toko online maupun offline. Nah dalam merawat tumbler juga sangat penting untuk diperhatikan apalagi untuk dibawa saat traveling.




Oleh sebab itu berikut ini akan diulas mengenai cara praktis mencuci tumbler stainless saat dibawa traveling.

Cara Praktis Mencuci Tumbler Stainless Saat Traveling

Simak beberapa cara praktis mencuci tumbler berbahan stainless saat dibawa traveling atau kegiatan lainnya berikut ini:

  1. Mencuci dengan Air Panas

Cara pertama mencuci tumbler stainless saat traveling yaitu dengan mencucinya dengan air panas. Apabila tumbler tersebut ada bau yang membandel kamu bisa mencoba mencucinya dengan air panas.

Caranya dengan bersihkan tumbler dari sisa minuman yang ada setelah itu tuang air panas ke dalam tumbler. Setelah itu, diamkan beberapa saat kemudian kocok-kocok atau bisa juga dengan menggunakan alat pembersih yang lembut agar tidak merusak lapisan tumbler tersebut.

Ulangi sampai tumbler tidak bau lagi atau bisa juga dengan menambahkan sabun cair untuk menghilangkan bau pada tumbler tersebut.

  1. Mencuci dengan Garam

Kemudian cara kedua mencuci tumbler bahan stainless yaitu dengan menambahkan garam. Salah satu bahan alami yang biasanya dipakai untuk bumbu dapur ini juga sangat membantu untuk mencuci tumbler menghilangkan noda maupun bau.

Cara mencuci dengan garam sangatlah mudah, kamu cukup tambahkan garam dan air hangat kemudian masukan dalam tumbler dan kocok-kocok sampai bau atau noda hilang. Lakukan berulang kali sampai dirasa cukup. Kemudian bilas dengan air biasa.

  1. Rendam dengan Baking Soda

Cara selanjutnya sangat pas untuk kamu lakukan saat traveling atau tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan tumbler stainless dengan bau atau noda yang membandel. Kamu bisa lakukan dengan cara merendamnya pada baking soda yang telah dicampur air.

Lebih baik lagi apabila kamu gunakan air hangat saat mencampurkan baking soda ini sangat membantu mempercepat menghilangkan bau atau noda pada tumbler tersebut. Sangat mudah dan praktis bukan?

  1. Cuci Tumbler Rutin Setiap Hari

Ketiga cara yang telah diulas tidak akan berpengaruh apabila kamu tidak melakukan cara satu ini. Untuk mencuci tumbler stainless kamu perlu rutin mencucinya setiap hari. Dengan mencuci tumbler setiap hari tentunya akan menghindari tumbler memiliki bau atau noda yang membandel dan pastinya sangat memudahkan ketika mencuci. Tumbler stainless pun bersih dan higienis.

  1. Lap Tumbler sampai Kering

Ingat, tempat yang lembab menjadi tempat nyaman untuk bakteri tumbuh sehingga menimbulkan bau. Cara terakhir ini sering kali diabaikan, padahal penting untuk mengeringkan tumbler stainless sampai tuntas sebelum menutupnya. Jadi pastikan kamu tidak malas untuk mengeringkan tumbler agar tidak menjadi tempat tumbuhnya bakteri dan menghindari bau tidak sedap.

Bagaimana cukup mudah bukan caranya? Jadi pastikan kamu lakukan cara-cara diatas dengan baik agar tumbler stainless tetap bersih dan pasti awet. Karena apabila kamu melakukan cara yang salah bisa menimbulkan kerusakan pada tumbler stainless.


Untuk mendapatkan tumbler dengan desain menarik bahkan sesuai custom, kamu bisa mengeceknya di toko aguscustom. Yuk cek dan beli sekarang di toko aguscustom.***