Beginilah Hal yang Perlu Dilakukan Agar Tumbler Tahan Suhu Panas Lebih Lama

sumber foto: pexels.com/ alesia kozik

Tumbler dengan bahan stainless adalah salah satu  jenis tumbler yang bisa kamu gunakan untuk membawa air panas agar tetap terjaga suhunya. Mungkin orang lebih sering menyebutnya dengan istilah termos.

Akan tetapi tumbler stainless dengan termos sebenarnya berbeda bahkan memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Salah satu perbedaannya yaitu pada ukurannya. Jika termos biasanya didesain dengan ukuran yang besar, berbeda dengan tumbler stainless yang relatif lebih kecil dan mudah dibawa kemana-mana.

Selain berbeda pada ukurannya, perbedaan lain yang cukup terlihat dari tumbler dan termos yaitu dengan kekuatan menahan suhu. Apabila termos lebih cenderung menjaga suhu panas berbeda dengan tumbler stainless yang bisa juga menjaga suhu minuman dingin.

Nah lalu bagaimana cara agar bisa menjaga suhu minuman panas agar lebih awet yang disimpan pada tumbler? Berikut ini akan dibagikan beberapa hal yang perlu dilakukan agar tumbler lebih awet dalam menjaga suhu panas.




Hal yang Perlu Dilakukan Agar Tumbler Tahan Suhu Panas Lebih Lama

Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan agar tumbler bisa tahan suhu panas lebih lama dan awet:

  1. Memilih Jenis Bahan Tumbler

Hal pertama yang bisa dilakukan agar suhu panas lebih awet yaitu dengan memilih jenis bahannya. Untuk penyimpanan air panas tentu bahannya perlu terbuat dari bahan yang dapat menyimpan panas. Stainless steel jadi salah satu bahan yang umum digunakan untuk tumbler. Ini bisa membantu menyimpan suhu panas sampai 24 jam.

Apabila kamu berencana membeli tumbler, sebaiknya pilih yang bentuknya sederhana dengan bahan stainless steel dengan kualitas yang baik.  Ketika suhunya stabil, tumbler pun bisa menyeduh teh dan kopi secara maksimal.

  1. Mencuci dengan Air Panas

Jangan asal mencuci tumbler dengan sabun dan air biasa. Hal ini agar bisa menyimpan suhu panas dalam jangka waktu yang lama, pastikan kamu mencuci tumbler dengan air hangat dan dicuci bersih memakai spons yang telah dicelup ke dalam air sabun anti bakteri. Lakukan ini secara rutin agar bisa bersih maksimal dan terhindar dari aroma yang tidak sedap.

  1. Jangan disimpan di wastafel terlalu lama

Setelah dibersihkan, tumbler sebaiknya langsung digunakan agar tetap bisa mempertahankan suhu panas. Selain air panas, termos juga sering digunakan sebagai tempat penyimpanan seduhan kopi dan teh. Supaya aromanya tidak membekas, pastikan selalu dicuci setelah pemakaian.

Akan tetapi jangan dibiarkan terlalu lama di wastafel dalam kondisi kotor sebab akan meninggalkan kerak atau bau yang bersarang dalam waktu lama. Sebaiknya saat sudah dipakai langsung dicuci supaya baunya tidak menempel lama dan agar lebih mudah, tumbler diisi dengan air hangat selanjutnya dikocok dan dibilas hingga bersih.

  1. Isi dengan menyesuaikan garis pembatas

Hal terakhir yang kamu lakukan dan perhatikan agar tumbler lebih awet menahan suhu panas yaitu dengan mengisi sesuai batas garisnya. Pastikan ketika memasukkan air panas ke dalam tumbler, disarankan untuk tidak melebihi batas garis pengisian air. Karena ketika kamu menuangkan lebih melewati leher botol maka air panasnya akan meluber. Pastikan kamu memberikan batas dan tidak melebihi garis pembatas di leher tumbler.


Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar tumbler suhu panas lebih awet. Nah untuk kamu yang masih bingung menemukan tumbler dengan bisa custom desain sesuai pilihan hati di toko aguscustom solusinya. Yuk cek sekarang juga.***