Beginilah Tips Mencuci Kaos Sablon Agar Awet dan Tahan Lama

sumber foto: unsplash.com

Salah satu trend yang kini sangat digemari oleh masyarakat yaitu kaos dengan custom desain sablon. Tentu hal ini memiliki alasan, salah satunya yaitu dengan menggunakan kaos custom desain seperti sablon ini bisa memudahkan kita menggunakan kaos atau baju sesuai dengan kebutuhan.

Tentunya dengan adanya custom desain kaos seperti ini bisa menjadi salah satu media promosi yang bisa digunakan dengan cara perantara baju atau kaos yang lebih menarik dan cukup diminati oleh banyak orang.

Akan tetapi, dengan menggunakan kaos custom sablon tentu cara mencucinya pun tidak sama seperti kaos biasa. Butuh trik atau tips yang perlu dilakukan supaya kaos lebih awet dan tetap baik kualitasnya.

Untuk itu, berikut ini akan dibagikan beberapa tips mencuci kaos sablon agar awet yang bisa kamu coba.




Tips mencuci Kaos Sablon agar Awet

Berikut ini beberapa tips mencuci kaos sablon dengan benar agar lebih tahan lama yang bisa kamu lakukan:

  1. Pisahkan Kaos

 Jika kamu memiliki banyak pakaian yang perlu dicuci, pastikan untuk memisahkan kaos sablon dari pakaian lain. Hal ini akan mencegah potensi gesekan dan kerusakan pada sablon.

  1. Baca Petunjuk Sablon

Periksa label pada kaos untuk mengetahui instruksi khusus yang diberikan oleh pembuat sablon. Beberapa sablon mungkin memiliki petunjuk khusus mengenai suhu air, jenis deterjen, atau cara pengeringan yang dianjurkan.

  1. Balikkan Kaos

Sebelum mencuci, balikkan kaos sablon sehingga bagian depannya tersembunyi. Ini akan membantu melindungi gambar sablon dari gesekan langsung dengan permukaan mesin cuci.

  1. Pilih Suhu Air yang Tepat

Jika memungkinkan, gunakan air dingin atau hangat untuk mencuci kaos sablon. Air panas dapat merusak sablon lebih cepat. Baca petunjuk label pada pakaian untuk mengetahui suhu yang disarankan.

  1. Gunakan Deterjen yang Lembut

Pilih deterjen yang lembut atau khusus untuk pakaian berwarna agar sablon tetap terjaga. Hindari deterjen yang mengandung pemutih atau bahan kimia keras yang dapat merusak sablon.

  1. Cuci dengan Siklus Lembut

Pilih siklus pencucian yang lembut atau perlakuan khusus jika tersedia pada mesin cuci kamu. Hindari pengaturan yang keras atau kasar yang dapat merusak serat kain dan sablon.

  1. Hindari Overloading

Jangan mencuci terlalu banyak pakaian sekaligus, karena overloading mesin cuci dapat menyebabkan gesekan yang dapat merusak sablon.

  1. Jangan Gunakan Pengering Panas

Hindari mengeringkan kaos sablon di pengering panas. Suhu panas dapat menyebabkan sablon meleleh atau retak. Lebih baik untuk mengeringkannya dengan cara dijemur atau menggunakan pengering dengan suhu rendah.

  1. Jangan Menggosok Sablon

Saat menyetrika, hindari menempatkan besi langsung pada sablon. Gunakan kain tipis sebagai penghalang antara besi dan sablon, agar gambar tidak rusak.

  1. Penyimpanan yang Tepat

Simpan kaos sablon dengan cara digantung atau dilipat dengan hati-hati. Hindari menumpuk pakaian berat di atasnya yang dapat merusak sablon.


Itulah beberapa tips mudah mencuci kaos sablon yang bisa kamu coba di rumah supaya lebih awet dan tahan lama. Tenang saja kini kamu bisa menemukan kaos custom yang menarik di manapun, baik toko online maupun offline.

Nah, untuk kamu yang ingin mempunyai kaos custom dengan desain yang menarik, kamu bisa memesannya di toko aguscustom. Banyak pilihan desain yang bisa kamu pilih dengan kualitas yang baik dan dijamin kaosmu makin kece. Yuk langsung cek tokonya sekarang juga.***