Beginilah Tips Mudah Mencuci Tumbler Stainless, Dijamin Ampuh Hilangkan Noda

sumber foto: pixabay.com/ zeropromosi

Masih ragu menggunakan tumbler karena khawatir tidak bisa mencuci dengan maksimal? Apalagi tumbler stainless yang terkadang sering menyisakan noda yang sulit hilang. Tenang saja artikel ini akan membagikan beberapa tips mudah yang bisa kamu coba.

Tumbler stainless adalah salah satu jenis tumbler yang bisa kamu pilih dengan banyak manfaat dan keuntungan. Dengan menggunakan tumbler stainless ini kamu akan lebih diuntungkan salah satunya yaitu bisa bertahan menahan suhu panas atau dingin secara konsisten yang cukup lama.

Tentu dengan banyak manfaat yang diperoleh, ada juga kekurangan pada tumbler ini. Ada beberapa orang menganggap tumbler stainless yang memiliki noda sulit untuk dibersihkan. Padahal dengan melakukan tips berikut noda akan hilang dengan mudah. Untuk itu simak ulasan berikut ini.




Tips Mencuci Tumbler Stainless yang Dijamin

Berikut ini beberapa tips mencuci tumbler stainless dengan mudah yang ampuh untuk menghilangkan noda:

  1. Mencuci di Air Mengalir

Tips pertama mencuci tumbler stainless yaitu dengan mencuci dalam air yang mengalir. Kamu bisa lakukan dengan cara ini dengan memastikan semua bagian tumbler basah. Salah satu bagian yang susah atau mungkin sering terlewatkan yaitu tutup tumbler. Untuk itu pastikan kamu tidak melewatkannya.

  1. Gunakan Sabun Cuci Piring dan Spon Khusus

Tips selanjutnya yaitu dengan gunakan sabun cuci piring dan spon khusus. Untuk mendapatkan hasil maksimal kamu bisa gunakan sabun cuci piring dan juga spons khusus. Maksudnya jangan kamu gunakan spons khusus yang sama dalam mencuci piring, lebih baik gunakan spons yang berbeda atau khusus. Karena dengan menggunakan spons yang sama dengan spons cuci piring bisa menambah minyak dan bau pada tumbler mu.

  1. Garam

Apabila tumbler stainless sudah bau, kamu bisa membersihkan dengan cara mencuci tumbler dengan menggunakan bahan dapur yaitu dengan memakai garam. Caranya mudah kamu bisa lakukan dengan campurkan satu sendok garam dengan menambahkan air secukupnya. Kemudian masukkan cairan tersebut ke dalam tumbler dan setelah itu kocok dan bilas tumbler tersebut sampai bersih

  1. Baking soda

Tips kelima yaitu dengan menggunakan baking soda. Kamu bisa lakukan caranya seperti menggunakan garam. Masukkan baking soda kemudian campurkan air hangat dan masukkan ke dalam tumbler. Setelah itu bilas tumbler sampai bersih.

 

 

  1. Cuka

Selanjutnya bahan dapur yang bisa kamu gunakan yaitu menggunakan cuka. Kamu bisa lakukan dengan campurkan cuka dan air dingin. Kemudian masukkan ke dalam tumbler, diamkan semalaman kemudian bilas sampai bersih.

  1. Mencuci dengan air hangat.

Ketika noda minyak atau bau kurang sedap yang tertinggal di tumbler stainless, cucilah menggunakan air hangat. Bilas tumbler dengan air hangat, gosok dengan sikat khusus tumbler. Kemudian bilas kembali menggunakan air hangat sampai bersih.

  1. Keringkan Tumbler yang Sudah Dicuci

Tips terakhir yang kamu lakukan agar tumbler stainless hilang dari noda yaitu dengan mengeringkan tumbler yang telah dicuci. Pastikan setelah tumbler telah selesai dicuci keringkan terlebih dahulu sebelum dipakai kembali. Kamu bisa gunakan kain untuk mengeringkan tumbler.


Itulah beberapa tips mencuci tumbler stainless yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda. Untuk mendapatkan berbagai jenis tumbler berbahan stainless kamu bisa menemukan di toko aguscustom. Tidak hanya tumbler stainless saja, ada banyak jenis tumbler lain yang bisa kamu temukan di toko ini. Yuk cek tokonya sekarang juga untuk menemukan tumbler pilihanmu.***