Cara Membersihkan Tumbler Souvenir Anti Ribet dan Bersih Dari Noda

sumber foto: pexels.com/ bruno cervera

Salah satu manfaat tumbler yang kini sudah mulai digunakan oleh masyarakat selain sebagai tempat minum yaitu bisa juga sebagai pilihan souvenir. Hal ini karena tumbler memiliki keuntungan baik penyelanggar ataupun yang menerima.

Selain sebagai tempat minum, tumbler berfungsi sebagai media promosi yang tentu sangat cocok untuk digunakan sebagai souvenir yang tepat. Penggunaan tumbler sebagai souvenir sudah mulai banyak dipakai oleh perusahaan maupun acara-acara penting lainnya.

Akan tetapi, banyak yang terlalu abai dengan kebersihan tumbler souvenir ini. Padahal kenyamanan dan awet tidaknya tumbler tergantung cara membersihkan tumbler tersebut. Untuk itu, berikut akan diberikan beberapa cara membersihkan tumbler souvenir yang bisa kamu simak.




Cara Membersihkan Tumbler Souvenir

Simak beberapa tumbler souvenir dengan mudah dan bisa menghilangkan noda yang bisa kamu coba berikut ini:

  1. Memakai Baking Soda

Cara membersihkan tumbler souvenir pertama yaitu dengan memanfaatkan bahan dapur seperti baking soda. Caranya kamu bisa lakukan dengan menuangkan baking soda ini ke tumbler tambahkan dengan air hangat. Usahakan juga semua tercampur dengan merata supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu diamkan tumbler selama kurang lebih semalaman. Bilas tumbler menggunakan air bersih, jangan lupa keringkan.

  1. Gunakan Sabun dan Air Hangat

Selanjutnya cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan sabun dan air hangat. Cara yang satu ini cukup mudah dan paling aman. Langkah pertama yaitu tuangkan air hangat ke dalam tumbler. Kemudian, tuangkan sabun cuci piring atau lainnya dengan ukuran  beberapa tetes saja.

Kocok tumbler dan diamkan sampai kering. Lebih baik gunakan air hangat dengan suhu yang tidak terlalu panas, apalagi tumbler tersebut berbahan plastik. Hal ini menghindari tumbler tidak lumer. Gunakan sikat untuk menjangkau bagian yang sulit dibersihkan.

  1. Jangan Gunakan Pemutih

Cara membersihkan tumbler souvenir ketiga yaitu tanpa menggunakan pemutih. Beberapa tumbler memang cocok menggunakan pemutih. Akan tetapi, untuk jenis tumbler logam kamu hindari menggunakan pemutih, karena bisa menyebabkan karat.

Untuk jenis tumbler kaca bisa kamu gunakan pemutih yaitu dengan cara masukkan kurang lebih satu sendok cairan pemutih ke dalam tumbler, gunakan air bersih dan tunggu beberapa saat. Setelah itu kocok sebentar dan tunggu sampai kering selama dua jam.

  1. Memakai Kuas Logam

Salah satu kesalahan dan efek dari tumbler yang jarang dicuci yaitu menimbulkan noda yang membekas. Untuk membersihkannya kamu bisa gunakan kuas logam. Akan tetapi hal ini berlaku hanya untuk tumbler jenis kaca dan plastik berkualitas baik. Untuk jenis tumbler stainless steel kamu bisa gunakan spons agar tidak menimbulkan goresan.

  1. Memanfaatkan Cuka

Selain bahan dapur baking soda, kamu juga bisa memanfaatkan cuka sebagai cara untuk membersihkan noda pada tumbler. Kamu bisa lakukan dengan mencuci tumbler terlebih dahulu menggunakan air hangat dan sabun. Setelah itu, baru masukkan cairan cuka secukupnya ke dalam tumbler. Kemudian diamkan selama semalaman dan bilas tumbler dengan air bersih, jangan lupa keringkan terlebih dahulu sebelum dipakai kembali.


Itulah beberapa cara membersihkan tumbler souvenir yang mudah dan bisa kamu coba di rumah. Untuk mendapatkan tumbler dengan kualitas baik dengan banyak pilihan, kamu bisa cek di toko aguscustom. Yuk langsung cek tokonya untuk menemukan tumbler souvenir sesuai dengan kebutuhanmu.***