Inilah Fungsi Tumbler untuk Memudahkan Aktivitas Sehari-hari yang Masih Jarang Orang Ketahui

sumber foto: freepik.com

Tumbler adalah salah satu tempat minum yang kini telah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Bahkan penggunaan tumbler sudah menjadi gaya hidup yang tentu memiliki manfaat dan dampak yang baik. Penggunaan tumbler dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya bermanfaat untuk pengguna nya saja akan tetapi juga berdampak pada lingkungan sekitar.

Dimana dengan menggunakan tumbler bisa membantu mengurangi sampah botol plastik. Bisa dikatakan penggunaan tumbler salah satu gerakan mengurangi sampah plastik. Selain bentuk partisipasi pengurangan sampah plastik dengan menggunakan tumbler juga membantu perkembangan ekonomi dengan membeli pengusaha-pengusaha tumbler.

Umumnya tumbler memang berfungsi sebagai tempat menyimpan minum atau semacamnya. Padahal banyak fungsi lain yang bisa dapatkan menggunakan tumbler. Oleh sebab itu, artikel kali ini akan membahas beberapa fungsi tumbler yang memudahkan aktivitas dalam sehari-hari.




Fungsi Tumbler untuk Memudahkan Aktivitas

Simak beberapa fungsi tumbler yang bisa memudahkan aktivitas sehari-hari dan masih jarang orang ketahui berikut ini:

  1. Sebagai Tempat untuk Menyimpan makanan

Fungsi yang sudah umum diketahui oleh banyak orang pada tumbler yaitu sebagai tempat minum. Selain sebagai tempat minum tumbler juga berfungsi sebagai tempat menyimpan makanan. Karena ukuran, bentuk dan fungsi yang beraneka ragam membuat tumbler memungkinkan untuk menjadi tempat menyimpan makanan.

Banyak orang memanfaatkan tumbler sebagai tempat makanan seperti kolak, bubur, sop atau kuah sayur. Hal ini karena beberapa tumbler memiliki kelebihan dalam mempertahankan suhu yang cukup lama. Jenis tumbler yang mempunyai fungsi ini biasanya berbahan stainless steel atau aluminium.

  1. Sebagai penghangat tubuh

Salah satu kelebihan tumbler yang bisa menahan suhu lebih lama atau awet ini yang menjadi alasan fungsi tumbler sebagai penghangat tubuh. Karena bukan hanya pada bagian dalam saja, ada juga tumbler yang bisa membuat suhu air di dalamnya terasa sampai bagian luar.

Untuk menghangatkan tubuh menggunakan tumbler bisa dilakukan dengan cara memasukan air panas kedalam tumbler, biasanya tumbler dengan jenis bahan alumunium. Setelah dimasukkan kamu bisa memegang tumbler untuk menghangatkan tubuh. Apabila suhunya terlalu panas bisa kamu lakukan dengan dibaluti kain.

  1. Sebagai hiasan rumah atau koleksi

Seiring perkembangannya, tumbler tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk menyimpan air minum. Karena beberapa pengusaha atau produsen kini mulai menghadirkan tumbler dalam desain dan model yang unik.

Bagi mereka yang suka mengoleksi benda-benda unik, antik, dan limited edition, pastinya tidak akan mau melewatkan model tumbler ini. Ditambah lagi tumbler dirancang khusus dengan bahan yang membuatnya bisa awet. Sangat cocok untuk kamu yang senang mengoleksi barang di etalase sebagai ornamen atau hiasan rumah.

  1. Mengurangi pemakaian sampah plastik

Saat memutuskan membeli air minum kemasan, secara tidak langsung kamu justru akan menambah sampah yang sulit terurai. Semakin sering membeli air minum kemasan di toko, sampah plastik akan semakin bertambah.

Dengan menggunakan tumbler sebagai pengganti kebiasaan membeli botol air minuman ini bisa membantu mengurangi sampah plastik. Apalagi tumbler kini hadir dengan berbagai jenis bahan yang memiliki daya tahan tinggi. Jadi kamu bisa mencucinya dan menggunakan tumbler berulang kali.

  1. Sebagai media promosi atau souvenir

Fungsi tumbler saat ini tidak lagi terbatas hanya penyimpanan air minum saja. Di era digital modern seperti sekarang, tumbler juga sering kali dijadikan sebagai media promosi perusahaan atau souvenir acara. Biasanya tumbler diberikan dengan cara sebagai merchandise kepada konsumen, klein, atau karyawan dalam lingkup perusahaan.


Nah itulah beberapa fungsi tumbler yang bisa memudahkan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi kamu yang ingin membeli tumbler dengan kualitas menarik dengan kualitas tetap oke bisa langsung cek di toko aguscustom. Yuk temukan tumbler favoritmu sekarang juga.***