Inilah Jenis Casing HP berdasarkan Bahan Dasarnya yang Bisa kamu Pilih

sumber foto: sunil kumar/ unsplash.com

Selain mempertimbangakn desain casing HP, hal yang tidak kalah penting yang harus kamu lakukan yaitu memilih jenis casing berdasarkan bahan dasar untuk membuatnya. Banyak sekali jenis bahan yang biasa digunakan dan tentu memiliki kelebihan dan fungsinya masing-masing.

Untuk itu pastikan kamu memilih jenis casing berdasarkan bahan yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. Oleh sebab itu kamu juga perlu mengetahui jenis-jenis casing berdasarkan dan bahannya.

Oleh sebab itu, artikel kali ini akan membagikan beberapa jenis casing HP yang bisa kamu pilih berdasarkan bahan dasarnya. Simak ulasan berkut secara lengkap untuk mengetahuinya.



Jenis Casing HP berdasarkan Bahannya

Ada banyak bahan yang biasa digunakan atau dipakai sebagai bahan dasar casing HP, berikut ini beberapa jenis yang bisa kamu pilih dan perlu ketahui:

  1. Silikon atau TPU (Thermoplastic Polyurethane)

Bahan ini elastis, lunak, dan tahan terhadap benturan. Casing silikon atau TPU dapat menyerap guncangan dan melindungi HP Anda dari goresan ringan. Mereka juga biasanya cukup transparan, memungkinkan desain asli HP terlihat.

  1. Polikarbonat

Bahan ini lebih keras daripada silikon, memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap benturan dan goresan. Casing polikarbonat umumnya hadir dalam berbagai warna dan gaya, dan juga dapat transparan atau berlapis.

  1. Kulit

Casing kulit memberikan tampilan yang elegan dan alami. Mereka dapat memberikan perlindungan dari goresan dan debu, tetapi mungkin tidak sekuat bahan-bahan lain terhadap benturan.

  1. Baja Tahan Karat (Stainless Steel)

 Casing baja tahan karat memberikan perlindungan yang lebih kuat dan kokoh. Mereka sering digunakan pada casing premium dengan tampilan yang lebih eksklusif.

  1. Kombinasi Bahan

Beberapa casing hadir dengan kombinasi bahan untuk memberikan perlindungan yang lebih baik. Misalnya, casing dengan kombinasi polycarbonate dan TPU dapat menggabungkan kekuatan dan fleksibilitas.

  1. Bahan Anti-Gores (Scratch-Resistant)

Beberapa casing menggunakan bahan khusus yang dirancang untuk mencegah goresan dan tanda-tanda kecil lainnya.

  1. Bahan Tahan Air dan Tahan Debu

Jika Anda mencari perlindungan ekstra terhadap elemen, Anda dapat mencari casing yang dirancang untuk menjadi tahan air dan tahan debu.

  1. Bahan Tahan Banting (Rugged)

Casing tahan banting umumnya terbuat dari bahan yang sangat kuat dan dirancang untuk melindungi HP dari benturan berat dan kondisi lingkungan yang keras.

  1. Bahan Ramah Lingkungan

Beberapa casing terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan seperti bambu, kayu, atau bahan daur ulang.


Itulah beberapa jenis casing Hp berdasarkan jenis bahan yang bisa kamu pilih. Tentunya jenis casing ini akan lebih baik jika disesuaikan dengan kebutuhan kamu, selera, ataupun fungsi. Apalagi kini casing HP menawarkan berbagai jenis desain dan bisa custom tentu menambah minat para pengguna casing untuk memilih jenis casing sesuai dengan seleranya.

Beberapa produsen kini menyediakan jasa custom casing HP, tentu hal ini memudahkan dan membuka peluang usaha jenis ini semakin baik dan maju. Bahkan kini kamu bisa menemukannya dan memesan melalui toko online maupun offline. Jadi tidak ada penghalang lagi kamu untuk menemukan casing pilihanmu.

Nah, salah satu toko yang bisa menjadi solusi tepat untuk memilih custom casing HP yaitu aguscustom. Banyak desain yang bisa kamu pilih, tentunya tidak kalah menarik dengan toko lain. Yuk langsung cek tokonya untuk segera menemukan casing HP favoritmu.***