Inilah Kelebihan Print UV, Metode Custom Tumbler yang Sering Dipakai

sumber foto: pexels.com_ rdne stock

Semakin banyak penggunaan tumbler secara otomatis semakin meningkat produsen-produsen baru tumbler dengan berbagai macam. Tentu kini banyak tumbler dengan menawarkan kelebihan baik dalam pemakaiannya maupun proses produksinya.

Tidak heran kini tumbler yang muncul pun semakin menarik dengan berbagai jenis yang ditawarkan. Apalagi semakin berkembangnya teknologi membuat produsen tumbler semakin berinovasi. Salah satu jenis tumbler yang sudah mulai banyak ditemukan yaitu tumbler custom.

Salah satu jenis tumbler yang menawarkan desain, tulisan, logo sesuai dengan keinginan customer atau seleranya. Tentu ini sangat berdampak baik dan menambah fungsi dari tumbler tersebut. Umumnya tumbler berfungsi sebagai tempat minum akan tetapi kini tumbler juga bisa menjadi salah satu media promosi.

Nah dalam pembuatan tumbler custom sendiri banyak metode atau cara yang bisa digunakan, seperti metode custom sablon, grafika, printing atau lebih sering disebut dengan print UV dan metode custom lainnya.

Akan tetapi, dari banyaknya metode custom Print UV lebih sering dipakai pada produsen, tentu banyak hal yang membuat metode ini dipilih. Salah satunya kelebihan yang lebih banyak dipertimbangkan dari metode lainnya. Oleh sebab itu, artikel kali ini akan membahas beberapa kelebihannya.




Kelebihan Metode Custom Print UV pada Tumbler

Simak beberapa kelebihan yang ada pada metode custom print UV berikut ini yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum menentukan metode custom:

  1. Lebih Efektif Waktu dan Biaya

Kelebihan pertama dari menggunakan metode custom printing atau print UV adalah lebih efektif dalam biaya produksi. Hal ini karena waktu pengerjaannya yang terbilang cepat dan mudah sehingga biaya yang dikeluarkan pun akan lebih hemat dan bagi kamu yang mempunyai bisnis yang ada proses percetakan di dalamnya, promosi produk kepada pelanggan pun akan lebih dimudahkan.

  1. Hasil Warna yang Dihasilkan Lebih Cerah dan Tajam

Selain memiliki kelebihan dalam segi biaya dan waktu produksi yang cenderung lebih efektif, kualitas hasil warna produk yang dibuat menggunakan mesin printer UV juga warnanya lebih tajam dibandingkan mesin lainnya. Hasil warna yang dihasilkan juga lebih cerah saat diaplikasikan pada produk.

  1. Kemampuan Perekat yang Baik Di Berbagai Media

Selanjutnya, tinta UV yang akan dicetak pada produk mampu merekat dengan baik di berbagai jenis media seperti tumbler, kartu nama, id card dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, tinta uv printing ini memiliki daya tahan yang cukup awet dan juga tidak mudah pudar.

  1. Aman dan Tidak Berbahaya

Hasil produk yang dicetak memakai mesin print UV juga aman tidak ada bahan kimia berbahaya. Artinya print UV ini aman dan ramah lingkungan untuk dipakai dalam kebutuhan sehari-hari.

  1. Bisa Memproduksi dengan Jumlah Banyak

Kelebihan yang terakhir, metode custom print UV yaitu bisa memproduksi desain dalam jumlah yang banyak. Hal ini bisa menguntungkan kamu jika akan mencetak desain untuk ditempel di produk dengan jumlah yang banyak, tentu ini juga bisa menghemat biaya produksi.


Itulah beberapa kelebihan yang ada pada metode custom print UV, kelebihan-kelebihan tersebut sangatlah menguntungkan dan juga memudahkan pada produsen percetakan, jadi tidak heran metode ini menjadi primadona di percetakan.

Nah print UV juga dipakai dalam produk tumbler di toko aguscustom loh, selain itu banyak pilihan jenis tumbler yang bisa kamu pilih. Yuk langsung cek toko aguscustom sekarang juga.***