Jangan Salah! Beginilah Cara Menghilangkan Bau Pada Tumbler dengan Bahan Sederhana

sumber foto: pexels-jenna-hamra

Tumbler telah menjadi tempat botol minuman yang terkenal bahkan menjadi gaya hidup pada masa kini. Desainnya yang cantik dan menarik membuat orang begitu percaya diri membawa tumbler. Kamu bisa membawanya untuk aktivitas di luar seperti pergi ke kantor, sekolah, traveling dan lainnya.

Akan tetapi tidak bisa dihindari apabila dalam satu kondisi tumbler mengeluarkan bau yang kurang sedap. Biasanya bau tersebut muncul karena Tumbler disimpan terlalu lama dan jarang dibersihkan. Tentu saja hal ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan.

Lalu bagaimana apabila sudah begini? tenang saja berikut ini akan dibahas cara menghilangkan bau menggunakan bahan sederhana yang bisa kamu temui di sekitar. Tidak hanya sederhana, bahan-bahan inipun murah dan bisa menghemat pengeluaranmu tanpa membeli tumbler yang baru.




Cara Menghilangkan Bau Pada Tumbler dengan Bahan Sederhana

Simak beberapa cara menghilangkan bau pada tumbler dengan bahan sederhana yang bisa kamu temukan di sekitar berikut ini:

  1. Memakai Garam

Cara pertama menghilangkan bau pada tumbler yaitu dengan memanfaatkan garam. Salah satu bahan yang multifungsi ini juga sangat bisa membantu kamu dalam menghilangkan bau pada tumbler loh.

Tidak hanya sebagai bumbu saja, garam juga bisa kamu pakai untuk membersihkan tumbler untuk menghilangkan bau. Caranya menggunakannya pun mudah, tambahkan air hangat kemudian campurkan satu sendok garam.

Setelah dicampurkan kemudian kocok-kocok tumbler, setelah itu buang air garam tersebut tambahkan dan bilas menggunakan air bersih. Selesai bau pada tumbler sudah hilang.

  1. Memanfaatkan Kertas Koran

Cara selanjutnya mungkin terbilang aneh dan jarang dilakukan oleh orang. Dengan memanfaatkan kertas koran kamu bisa menghilangkan bau pada tumbler dengan mudah loh.

Caranya yaitu dengan memasukan potongan kertas koran pada tumbler, kemudian diamkan satu malam tumbler tersebut. Setelah didiamkan semalaman buang kertas koran tersebut kemudian bilas menggunakan air bersih, tumbler siap digunakan.

  1. Gunakan Daun Pandan

Cara ketiga menghilangkan bau pada tumbler yaitu dengan menggunakan daun pandan. Salah satu daun yang bisa digunakan untuk menambah aroma atau warna pada makanan, ternyata bisa juga kamu manfaatkan untuk menghilangkan bau pada tumbler.

Untuk memakai daun pandan kurang lebih sama caranya dengan menggunakan kertas koran. Potong-potong terlebih dahulu daun pandan kemudian masukan pada tumbler yang akan kamu hilangkan baunya.

Diamkan selama kurang lebih satu malam, setelah itu keluarkan daun pandan dan bersihkan tumbler terlebih dahulu sebelum digunakan. Tumbler bebas dari bau dan siap kamu isi dengan minuman kembali.

  1. Simpan di Freezer

Kemudian cara simpel menghilangkan bau pada tumbler yaitu dengan menyimpannya di freezer. Cukup dengan simpan tumbler di Freezer dengan cara buka tutupnya dan diamkan selama semalaman. Tumbler sudah bisa kamu gunakan tanpa bau.

  1. Gunakan Air Panas

Cara menghilangkan bau pada tumbler menggunakan bahan sederhana selanjutnya yaitu dengan memakai air panas. Caranya cukup masukan air panas pada tumbler kemudian tambahkan sabun cair cuci kemudian kocok-kocok.

Tunggu sampai 20 menitan kemudian buang air didalamnya, bilas dengan air bersih dan tumbler bebas dari bau dan kembali bersih.

  1. Gunakan Cuka

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan cairan cuka saat. Caranya dengan menambahkan cairan cuka pada tumbler, kemudian tutup rapat dan diamkan selama semalaman.

Setelah didiamkan cuci dengan air bersih, tumbler yang bau pasti hilang dan bau dari cairan cuka akan hilang secara perlahan. Tumbler bisa kamu gunakan tanpa adanya bau yang mengganggu.


Nah itulah cara menghilangkan bau pada tumbler dengan bahan sederhana yang bisa kamu temukan di sekitar. Sangat mudah dan praktis bukan? Untuk menemukan tumbler dengan tampilan yang elegan dan menarik kamu bisa cek langsung di toko aguscustom. Yuk cek sekarang dan temukan tumbler favoritmu.***