Jangan Salah Inilah Pengertian dan Perbedaan antara Tumbler dengan Termos Stainless

sumber foto: pexels-anastasia-shuraeva

Saat ini banyak orang yang menggunakan tumbler sebagai wujud aksi nyata mereka dalam mengurangi sampah plastik yang berada di Indonesia. Sampah plastik di Indonesia telah sangat banyak dan membuat lingkungan tercemar, dengan begitu dengan menggantikan air minum dalam kemasan plastik memakai tumbler.

Banyak orang yang belum mengetahui perbedaan yang ada pada tumbler dan termos, secara fisik memang tumbler dengan termos hampir mirip karena tumbler ada yang memakai bahan stainless steel yang sama dengan termos.

Saat ini Indonesia sedang memulai untuk mengurangi sampah plastik dengan cara tidak memberikan kantong plastik ketika berbelanja di minimarket dan supermarket. Hal ini bermaksud untuk mengurangi jumlah limbah plastik yang telah menumpuk dan proses daur ulang yang cukup lama, lalu bagaimanakah solusi terbaik bagi orang yang telah terbiasa membeli air minum kemasan? sebagian orang telah mengambil langkah untuk menggunakan tumbler sebagai tempat minum dalam kegiatan sehari-hari.

Perbedaan antara tumbler dengan termos tentunya membuat orang penasaran sebab masih banyak yang berpikir termos itu adalah tumbler. Tumbler dan termos tentunya memiliki perbedaan walaupun ada beberapa hal ada kesamaan antara dua produk tersebut, Oleh karena itu, kali ini akan dibagikan mengenai perbedaan tumbler dan termos yang perlu kamu ketahui.




Pengertian dan perbedaan antara Tumbler dengan Termos

Tumbler ialah sebuah gelas untuk minum yang tidak mempunyai pegangan atau yang biasa disebut gagang yang dilengkapi tutup gelas. Perkembangan zaman telah membuat banyak inovasi tumbler yang semakin banyak macam jenisnya.

Pengertian tumbler memang pada awal mulanya dipakai untuk menyimpan air untuk diminum. Seiring perkembangan zaman, tumbler mempunyai jenis bentuk yang semakin unik dan macam bahan yang beragam, mulai dari stainless, plastik, kaca sampai alumunium. Sedangkan termos yaitu sebuah botol yang diberi dinding dalam rangkap yang didesain membentuk seperti kaca dengan material mengkilap yang bisa menyimpan cairan agar tetap mempunyai suhu seperti semula.

Termos biasa dipakai untuk menyimpan air panas. Dinding dalam termos yang didesain seperti kaca, oleh sebab itu kalor yang ada pada air panas tersebut tidak bisa berpindah dengan cepat.

Dari pengertian tumbler dan termos di atas, bisa disimpulkan bahwa perbedaan antara tumbler dengan termos dapat dilihat dari bahan yang digunakan. Akan tetapi tak hanya itu saja, ada perbedaan lain dari tumbler dengan termos itu yaitu:

  1. Daya Tahan Pada Suhu Air

Perbedaan antara tumbler dengan termos salah satunya adalah daya tahan menyimpan lamanya suhu air. Walaupun ada beberapa tumbler yang memakai bahan stainless, akan tetapi mempunyai daya tahan yang tidak lama kurang lebih hanya sekitar 5-6 Jam, berbeda dengan termos yang bisa mencapai puluhan jam.

  1. Banyaknya ukuran

Perbedaan tumbler dan termos selanjutnya yaitu dari fungsi nya setiap hari, tumbler dapat kalian bawa kemana-mana saat beraktifitas baik ke tempat kerja, berkumpul dengan teman sampai ke tempat gym sekalipun karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Sedangkan termos, ukurannya besar dan susah dibawa kemana-mana dan cukup ribet.

  1. Harga

Perbedaan ketiga yaitu pada harga. Harga tumbler bisa kamu dapatkan mulai dari Rp25.000 yang sangat terjangkau. Sedangkan untuk harga termos, biasanya dimulai dari harga Rp75.000.


Nah itulah pengertian dan perbedaan antara termos dengan tumbler yang perlu kamu ketahui. Untuk info pemesanan tumbler kamu bisa cek di toko aguscustom. Banyak jenis tumbler yang ditawarkan dan pasti menarik dan terjangkau.***