Jangan Salah Pilih, Beginilah Cara Memilih Tumbler yang Sehat

sumber foto: unsplash.com/ daniel-norris

Ingin memulai hidup sehat dengan cara sederhana dan mudah? Menggunakan tumbler sebagai tempat minum sangat pas dan bisa kamu lakukan. Dengan menggunakan tumbler kamu bisa mendapatkan banyak manfaat baik dari segi kesehatan di sendiri dan juga lingkungan sekitar.

Akan tetapi, semakin berkembangnya teknologi dan zaman membuat tumbler yang ditawarkan semakin beraneka macam. Tumbler dengan berbagai jenis bahan, fungsi, bahkan desain yang variatif lucu dan menarik.

Tentu hal ini semakin memudahkan para pengguna tumbler untuk memilih jenis sesuai selera masing-masing. Akan tetapi, hal ini juga perlu diperhatikan bagi kamu akan membelinya. Tidak hanya memperhatikan desain yang menarik dan lucu saja, akan tetapi untuk mendapatkan tumbler yang sehat harus memperhatikan beberapa hal lain.

Oleh sebab itu, ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara memilih tumbler yang baik untuk kesehatan tubuh.




Cara Memilih Tumbler yang Baik untuk Kesehatan

Simak beberapa cara memilih tumbler yang baik untuk kesehatan berikut ini yang perlu kamu perhatikan sebelum membelinya:

  1. Pilih Sesuai dengan Kebutuhan

Urutan pertama memilih tumbler yang sehat yaitu dengan mempertimbangkan sesuai kebutuhannya. Pilih tumbler sesuai kebutuhan yang diinginkan. Contohnya, apabila kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka pilih tumbler berbahan stainless dengan gelas lebih disarankan agar lebih mudah diminum dimanapun.

Sedangkan, apabila kamu yang memerlukan tumbler untuk bekal ke kantor atau kegiatan sehari-hari lebih disarankan memilih tumbler yang praktis dan ringan. Jadi tentukan terlebih dahulu kebutuhan dan baru bisa kamu memilih jenis tumblernya.

  1. Pastikan telah BPA Free

Bisphenol-A atau lebih dikenal dengan BPA adalah bahan kimia berbahaya yang sering ditemui pada kemasan minuman dan makanan, terutama pada kemasan yang terbuat dari bahan plastik.

Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung BPA terlalu sering bisa menyebabkan gangguan pada otak, reproduksi, dan bahkan bisa memicu kanker. Oleh sebab itu, usahakan benar-benar menghindari tumbler yang mengandung BPA dengan memastikan ada label BPA Free pada tumbler tersebut.

  1. Memperhatikan Tanda Tumbler yang Ada Dibawah

Selain memperhatikan adanya label BPA Free, cara lain untuk memilih tumbler yang aman dan  baik untuk kesehatan yaitu dengan memperhatikan tanda pada tumbler yang ada di bawah. Perhatikan tanda segitiga dan lihat angkanya, angka dengan menunjukan 5 adalah angka yang aman untuk tumbler digunakan berkali-kali.

  1. Mempertimbangkan Bahan Tumbler

Cara terakhir saat memilih tumbler yaitu dengan mempertimbangkan bahan pada tumbler tersebut. Apabila kamu memilih tumbler bahan plastik pastikan tumbler tidak mudah terpapar sinar matahari secara langsung agar kualitas air bisa terjaga.

Sedangkan apabila kamu memilih tumbler dengan bahan stainless disarankan untuk selalu mengecek apakah terjadi korosi atau tidak. Kamu juga perlu memperhatikan cara mencuci setiap bahan tumbler.

Cara mencuci tumbler bahan plastik tentunya berbeda dengan mencuci tumbler pada bahan stainless. Jadi kamu perlu memperhatikan hal ini juga sebelum memilih tumbler yang sehat.


Nah itulah beberapa cara memilih tumbler yang baik untuk kesehatan tubuh. Untuk menemukan tumbler yang baik dan pasti banyak desain yang bisa kamu pilih kamu bisa mengeceknya di toko aguscustom. Di aguscustom kamu bisa menemukan banyak varian desain tumbler yang menarik dan lucu dengan harga yang terjangkau. Yuk langsung cek di toko aguscustom sekarang juga.***