Jenis – jenis Tumbler Berdasarkan Material Pembuatannya, Mana yang Sering Kamu Pakai?

sumber foto: pixabay.com/ zeropromosi

Semakin banyaknya tumbler dengan berbagai jenis membuat pengguna baru sulit membedakan antara perbedaan jenis tumbler. Padahal jenis tumbler bermacam-macam. Mulai dari jenis bahan membuatnya, kegunaannya dan masih banyak lagi lainnya.

Tentu untuk kamu yang baru akan memulai menggunakan tumbler perlu mengetahui jenis-jenis tumbler sebelum memilih atau membelinya. Salah satu jenis tumbler yang terlihat jelas yaitu dari bahan membuatnya.

Untuk itu kali ini akan dibagikan beberapa jenis tumbler berdasarkan bahan atau material pembuatnya yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk memilih atau membeli tumbler. Oleh sebab itu, simak secara lengkap artikel kali ini.




Jenis-jenis Tumbler Berdasarkan Material Pembuatannya

Simak beberapa jenis-jenis tumbler berdasarkan material pembuatnya yang bisa kamu simak berikut ini:

  1. Tumbler bahan polypropylene

Urutan pertama jenis tumbler berdasarkan material pembuatnya yaitu tumbler bahan polypropylene. Tumbler bahan ini merupakan jenis botol minum yang terbuat dari bahan plastik.

Jenis tumbler ini banyak diminati oleh masyarakat dibandingkan dengan tumbler dengan material yang lain. Keuntungan dari bahan ini yaitu ringan, selain itu tumbler berbahan plastik lebih banyak desain dan model yang menarik serta unik.

Tumbler jenis ini juga sering disebut sebagai tumbler sejuta umat. Kebanyakan anak sekolahan menggunakan tumbler berbahan ini. Selain itu, tumbler jenis ini sering menjadi pilihan untuk souvenir

Walaupun demikian, tumbler dengan bahan ini juga mempunyai kekurangan, salah satunya rentan terhadap panas. Tumbler berbahan plastik akan lentur jika terkena panas. Tapi kini ada juga beberapa merk dipasaran yang telah menciptakan tumbler plastik yang tahan panas.

Jadi kamu jangan khawatir dengan tumbler bahan tumbler jenis ini, kamu bisa mencari tumbler yang tahan panas. Selain itu kamu juga perlu mengecek label BPA Free untuk memastikan bahan plastik tersebut aman.

  1. Tumbler Aluminium

Jenis tumbler selanjutnya yaitu tumbler dengan bahan aluminium. Salah satu kelebihan tumbler ini yaitu memiliki beban yang ringan dan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan tumbler dengan bahan plastik atau polypropylene.

Tumbler jenis ini mempunyai karakteristik yang lebih aman dipakai saat diisi dengan cairan yang bersuhu panas.

Selain itu, tumbler jenis ini juga memiliki kelebihan pada harga yang tergolong terjangkau. Akan tetapi tumbler ini memiliki kelemahan yaitu akan ikut panas pada bagian luar saat bersentuhan langsung dengan kulit tubuh kamu.

  1. Tumbler Stainless Steel

Tumbler jenis ini mempunyai kualitas di atas jenis tumbler lainnya. Pasalnya, jenis stainless steel banyak digunakan sebagai termos karena telah dilapisi dengan dua lapisan yaitu lapisan luar dan lapisan dalam.

Hal ini membuat cairan yang disimpan lebih terjaga suhunya secara konsisten bahkan bisa sampai 12 jam. Walaupun memiliki kelebihan demikian tumbler dengan bahan stainless steel juga memiliki kekurangan yaitu bisa terjadi korosi.

Keadaan reaksi kimia tersebut tidaklah berbahaya, akan tetapi berdampak pada rasa minuman yang terisi di simpan pada tumbler tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya kamu tidak menggunakannya lagi jika ada perubahan rasa pada air yang diisi pada tumbler jenis ini.


Itulah beberapa jenis tumbler berdasarkan material atau bahan dasar pembuatannya. Bagaimana apakah kamu sudah menentukan akan memilih jenis tumbler apa? Nah untuk kamu yang masih bingung akan memilih tumbler yuk coba cek di toko aguscustom sekarang juga.***