Simak Inilah Tips Memilih Tumbler yang Cocok dan Aman untuk Anak-anak

sumber foto: freepik.com/ rawpixel

Salah satu penggunaan tumbler kini telah menjadi salah satu gaya hidup di masyarakat. Hal ini tentu menjadi salah satu kebiasaan baik, bukan hanya salah satu bentuk mengurangi sampah botol plastik saja, dengan menggunakan tumbler dalam sehari-hari juga salah satu langkah awal hidup sehat.

Banyak sekali jenis tumbler yang kini telah hadir, mulai dari jenis bahan yang beragam, desain yang bisa dipilih sesuai keinginan dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi tumbler bisa digunakan baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu kekhawatiran penggunaan tumbler untuk anak-anak yaitu keamanan pada tumbler tersebut. Nah untuk itu kamu perlu menyimak beberapa tips memilih tumbler yang aman dan cocok untuk anak-anak.




Tips Memilih Tumbler yang Cocok dan Aman untuk Anak-anak

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memilih tumbler yang cocok dan aman untuk anak-anak:

  1.  Memperhatikan Bahan dan Ukuran

Tips pertama yang bisa kamu lakukan saat memilih tumbler yaitu dengan memperhatikan bahan pembuatnya dan ukuran. Kamu perlu mengetahui tumbler itu terbuat dari banyak jenis bahan yang berbeda seperti plastik, alumunium, stainless steel, kaca, silicone, polycarbonate, keramik dan akrilik. Ukuran tumbler juga memiliki banyak jenis, jadi kamu pilih sesuai untuk kebutuhan anak.

Apabila kamu ingin memberikan tumbler kepada anak-anak, lebih baik berikan tumbler yang berbahan dasar plastik supaya lebih ringan dan mudah dibawa saat bepergian. Kamu juga harus memastikan bahan yang digunakan itu BPA FREE atau bebas dari zat kimia bisphenol-A dan juga food grade, jadi lebih aman digunakan untuk anak-anak.

  1. Memilih Tumbler Anti Bocor

Tips kedua yaitu dengan memilih tumbler yang anti bocor, pastikan tmbler yang kamu pilih memiliki kekuatan yang baik. Usahakan memilih tumbler yang anti bocor supaya tetap aman ketika dibawa bepergian apalagi saat dimasukan kedalam tas. Untuk memastikan tumbler yang kamu pilih bisa dengan cara melihat bagian dalam tutup tumbler. Pastikan tumbler dilengkapi dengan karet silikon atau bisa juga memilih tumbler yang dilengkapi kuncian ganda seperti yang ada pada termos.

  1. Sesuaikan Jenis Tumbler dengan Kebutuhan Anak

Tips selanjutnya yaitu dengan menyesuaikan jenis tumbler dengan kebutuhan anak. Saat memilih tumbler untuk anak, pastikan memilihnya sesuai kebutuhan anak, apabila anak masih balita dan belum terbiasa minum secara langsung di gelas bisa memilih tumbler yang dilengkapi sedotan agar memudahkan minum.

Berbeda jika anak-anak sudah mulai terbiasa minum langsung, bisa memilih tumbler tanpa sedotan dan memiliki leher botol yang lumayan besar seperti gelas. Hal ini bertujuan untuk membantu anak terbiasa minum di gelas.

  1. Memilih Desain yang Menarik

Yang namanya anak-anak pasti suka sesuatu yang lucu dan menarik. Nah, untuk mendukung anak agar mau minum air putih, cobalah berikan tumbler minum yang mempunyai desain menarik. Memberikan tumbler dengan design yang menarik perhatiannya akan membuat anak-anak jadi merasa senang untuk memiliki dan menggunakannya.

  1. Memilih Tumbler yang Dilengkapi Tali

Tips terakhir yang perlu kamu lakukan ketika memilih tumbler untuk anak yaitu memilih tumbler yang dilengkapi dengan tali gantungan. Khusus untuk anak-anak sepertinya kamu harus memperhatikan hal yang satu ini supaya tumbler yang digunakan juga bisa awet dan tahan lama.


Demikian beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memilih tumbler yang cocok dan aman untuk anak-anak. Nah untuk menemukan tumbler sesuai tips yang telah dibagikan, kamu bisa memesannya di toko aguscustom, Yuk langsung cek tokonya sekarang juga.***