Tidak Hanya Sebagai Tempat Minum, Beginilah Fungsi dari Tumbler yang Jarang Orang Ketahui

sumber foto: pexels.com / taryn elliott

Penggunaan tumbler sebagai pengganti tempat botol minum di masyarakat sudah cukup banyak. Tentunya hal ini menjadi kabar baik, untuk kesehatan dan juga lingkungan. Pasalanya penggunaan tumbler juga salah satu bentuk pengurangan sampah plastik di lingkungan.

Biasanya penggunaan tumbler juga salah satu bentuk menghemat pengeluaran karena tidak lagi membeli minum dengan kemasan sekali pakai. Tumbler memang biasanya berfungsi sebagai tempat minum.

Akan tetapi, ternyata banyak fungsi lain yang ada pada tumbler dan jarang orang ketahui. Karena umumnya tumbler hanya digunakan sebagai tempat minum, padahal banyak fungsi lain apabila menggunakan tumbler.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini akan diulas mengenai fungsi tumbler selain sebagai tempat minum yang umumnya orang lakukan.Untuk mengetahui secara lengkap dan jelasnya kamu bisa menyimak artikel kali ini sampai selesai.




Fungsi Tumbler Selain Sebagai Tempat Minum

Berikut ini beberapa fungsi yang bisa diperoleh saat menggunakan tumbler selain untuk membawa atau menyimpan air yang perlu kamu ketahui:

  1. Tempat bubur

Urutan pertama fungsi dari tumbler selain untuk menyimpan minum yaitu sebagai tempat atau wadah bubur. Apalagi bagi kamu yang menggunakan tumbler untuk aktivitas diluar seperti mendaki gunung atau traveling.

Saat menggunakan tumbler berbahan stainless atau keramik kamu bisa menggunakan tumbler sebagai tempat bubur atau makanan berkuah lainnya. Tentu ini sangat mempermudah kamu saat beraktivitas di luar khususnya mendaki gunung yang terbatas dengan tempat makanan yang dibawa.

  1. Sebagai Penghangat tubuh

Kemudian fungsi kedua tumbler selain untuk tempat minum yaitu sebagai penghangat tubuh. Apabila kamu sedang demam dan bingung menggunakan perantara apa agar bisa menghangatkan tubuh. Kamu bisa menggunakan tumbler.

Caranya yaitu dengan memasukan air panas atau hangat ke dalam tumbler, kemudian usap-usapkan ke badan. Dan tubuh akan lebih hangat dan suhu tubuh lebih baik daripada sebelumnya.

  1. Rolling pin

Ketiga fungsi yang ada pada tumbler selain sebagai tempat minum yaitu untuk menggantikan  rolling pin atau penggiling adonan kue. Bagi kamu yang ingin membuat kue tapi terhalang karena tidak memiliki penggulung atau rolling pin, kamu bisa gunakan tumbler sebagai penggantinya.

Tentunya pastikan terlebih dahulu bahwa tumbler yang akan digunakan bersih. Jadi kamu bisa gunakan untuk menggulung adonan kue. Sangat bermanfaat bukan dengan mempunyai tumbler di kehidupan sehari-hari.

  1. Koleksi

Urutan keempat fungsi lain tumbler sebagai tempat minum yaitu untuk koleksi. Tentunya hal ini karena semakin banyaknya variasi desain yang menarik dan unik. Bagi pecinta tumbler tentu tidak segan-segan untuk mengoleksinya berdasarkan desain  yang mereka sukai.

  1. Media Promosi

Fungsi tumbler terakhir yang harus kamu ketahui yaitu sebagai sarana media promosi. Banyak toko yang menawarkan jasa custom desain pada tumbler. Tentu ini bisa menjadi salah satu bentuk media promosi brand atau lainnya.

Sangat banyak manfaat dan fungsi yang bisa kamu butuhkan bukan? jadi jangan salah lagi, tumbler tidak hanya sebagai tempat minum akan tetapi memiliki fungsi banyak yang bisa memudahkan aktivitas pada kehidupan sehari-hari kita.


Nah itulah beberapa fungsi yang ada pada tumbler selain sebagai tempat minum yang umumnya ketahui. Untuk mendapatkan desain yang variatif dengan harga yang bersahabat kamu bisa cek langsung di toko aguscustom. Yuk langsung cek sekarang juga.***