Tips Mudah Memilih Tumbler yang Aman untuk Kesehatan dan Lingkungan

sumber foto: pexels/ matt hardy

Pengurangan sampah plastik sudah mulai disadari dan dilakukan oleh masyarakat. Salah satu buktinya yaitu dengan memulai pemakain tumbler sebagai tempat minum untuk bekal sekolah atau aktivitas lain.

Tentu hal ini sangat berdampak positif apalagi salah satu bentuk usaha untuk mengurangi sampah plastik yang kian hari meningkat. Penggunaan tumbler bisa mengantisipasi masyarakat untuk tidak membeli air mineral botol sekali pakai.

Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman yang semakin maju tentu bermunculan produk tumbler beraneka ragam yang pasti membuat para pengguna mempermudah membeli sesuai dengan selera.

Akan tetapi perlu diwaspadai ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum memilih ataupun membeli tumbler.

Pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai tips memilih tumbler yang bagus dan tentu aman bagi kesehatan tubuh dan juga lingkungan sekitar.




Tips memilih tumbler yang aman untuk kesehatan dan Lingkungan

Berikut tips memilih tumbler yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan tumbler berkualitas baik dan juga aman untuk diri dan lingkungan:

  1. Kemampuan mempertahankan suhu

Urutan pertama yang bisa kamu lakukan sebelum memilih atau membeli tumbler agar mendapatkan kualitas yang baik yaitu dengan melihat kemampuan mempertahankan suhu.

Salah satu keunggulan memakai tumbler yaitu bisa mempertahankan suhu minuman baik hangat, panas atau pun dingin. Jadi pastikan saat memilih tumbler kemampuan mempertahankan suhu benar-benar awet.

  1. Memilih bahan yang Aman

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat memilih tumbler yaitu dengan mengecek bahan tumbler tersebut.

Tentu hal ini sangat berpengaruh untuk kesehatan atau bahkan lingkungan sekitar. Dengan memilih bahan yang aman seperti bahan stainless dan BPA free. Biasanya apabila tumbler tersebut baik akan mencantumkan keterangan tersebut.

Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu bahan yang dipakai tumbler yang akan kamu pilih agar aman dan tentu terhindar dari bahan yang membahayakan kesehatan tubuh maupun lingkungan.

  1. Kerapatan atau Kekuatan Tutup

Selain bahan dan mempertahankan suhu pada tumbler, tips selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu dengan mengecek kerapatan atau kekuatan tutup tumbler tersebut.

Hal ini bertujuan agar suhu yang ada minuman yang ada didalam awet dan juga yang pasti terhindar dari tumpah atau semacamnya.

Jadi pastikan terlebih dahulu kekuatan dan kerapatan tutup tumbler yang akan kamu beli terlebih dahulu agar nantinya bisa mendapatkan tumbler dengan kualitas yang baik dan pasti aman.

  1. Ukuran dan Berat

Tips keempat yaitu dengan memilih tumbler sesuai dengan  kebutuhan dari ukuran dan juga berat. Kalau kamu membutuhkan tumbler untuk bekal sekolah tentu sesuaikan ukuran dan berat dengan  kapasitas tas yang akan dibawa.

Hal ini tentu bertujuan agar mempermudah dalam membawa tumbler yang nantinya bisa membuat aktivitas kamu tidak terganggu hanya karena membawa tumbler. Jadi, tentukan ukuran dan berat sesuai kapasitasmu terlebih dahulu saat memilih tumbler.

  1. Desain atau Motif

Tips yang perlu kamu perhatikan terakhir dalam memilih tumbler yaitu dengan menentukan desain atau pun motif. Saat ini banyak sekali desain yang bisa kamu pilih bahkan ada beberapa toko yang menyediakan tumbler custom sesuai dengan keinginan.

Jadi, kamu bisa memiliki tumbler sesuai motif atau desain sesuai selera lebih-lebih kalau kamu membelinya di toko tumbler custom.

Demikian tips memilih tumbler yang aman untuk kesehatan dan lingkungan sekitar. Untuk membeli tumbler dengan kualitas baik dan desain sesuai keinginan kamu bisa cek di toko Agus Custom. Yuk pesan sekarang juga.***