4 Tips Membiasakan Minum Air Putih, Salah satunya dengan Memanfaatkan Tumbler

sumber foto: pexels.com/ mart-production
Salah satu kebutuhan yang penting dalam tubuh yaitu cairan. Dengan cara mengkonsumsi air putih adalah salah satu memenuhi kebutuhan cairan tubuh tersebut. Mungkin terlihat sangat sepele dan mudah saja dilakukan, akan tetapi faktanya banyak orang yang masih saja melupakan minum air putih ini.
Banyak faktor yang membuat orang lupa minum air putih salah satunya kepadatan aktivitas dan kesibukannya. Padahal dengan kurangnya mengkonsumsi air putih bisa berdampak buruk pada kesehatan seperti dehidrasi atau lainnya. Untuk itu perlunya membiasakan minum air putih perlu kamu lakukan.
Oleh sebab itu, bagi kamu yang masih kesulitan dalam membiasakan minum air putih perlu mencoba beberapa cara atau tips. Artikel kali ini akan membagikan beberapa tips membiasakan minum air putih yang bisa kamu perhatikan dan coba.


Tips Membiasakan Minum Air Putih
Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membiasakan minum air putih agar terhindar dari dehidrasi:

1. Menyimpan Air Minum dengan Tumbler di Dekat Kamu
Tips pertama membiasakan minum air putih yaitu dengan menyimpan air putih dengan tumbler di dekat kamu. Salah satu penyebab sering melewatkan minum air putih yaitu karena terhalangnya jarak air minum dengan lokasi, apalagi jika kamu sedang sibuk pasti akan mudah melewatkan minum air putih ditambah tidak ada minum di sekitar kamu.
Untuk itu kamu bisa dengan cara menyimpan atau meletakkan air putih di dekat kamu, dengan memanfaatkan tumbler untuk menyimpannya. Pastinya kamu tidak akan melewatkan minum air putih lagi dan cairan tubuhmu tetap terjaga dan terpenuhi.
2. Dengan Bantuan Pengingat
Tips selanjutnya selain membawa air minum di dekat kamu, dengan membuat pengingat juga bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membiasakan minum air putih yang cukup. Kamu bisa memanfaatkan alarm pada gadget dengan jadwal minum air putih 2 jam sekali atau sesuai dengan kebutuhan.

3. Minum Air Putih Setiap Bangun Tidur Pagi
Kemudian tips yang tidak kalah penting dan harus kamu coba yaitu dengan minum air putih setiap bangun tidur pagi. Dengan melakukan kebiasaan ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh yaitu membantu mengeluarkan racun.

Dengan minum dua gelas air putih ketika bangun tidur akan membantu mengeluarkan racun, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan dehidrasi atau kekurangan cairan dan lainnya.

Kamu juga bisa mencoba ini dengan cara meletakkan air putih di dekat tempat tidur, dengan cara ini kamu bisa minum air putih setelah tidur pagi tanpa mencari-cari ke tempat lain yang malah nantinya menjadi penyebab kamu melewatkan minum air putih di pagi hari.


4. Dengan Minum Air Putih Sebelum Makan

Tips terakhir yaitu dengan minum air putih sebelum makan. Pastikan kamu minum air putih bukan minum dengan berperisa rasa karena hal ini bisa bermanfaat untuk membantu asupan kalori ketika makan.
Selain itu hal tersebut juga memberi manfaat terutama bagi kamu yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Dengan minum air putih sebelum makan juga membantu meningkatkan laju daya tahan tubuh.

Nah itulah beberapa tips membiasakan minum air putih yang bisa kamu coba agar cairan tubuh terpenuhi. Untuk kamu yang belum memiliki tumbler untuk membantu membiasakan minum air putih, toko aguscustom menyediakan banyak jenis tumbler. Yuk langsung cek tokonya untuk dapatkan tumbler kesukaanmu.***