4 Tips Mudah Merawat Tumbler Yang Baik dan Benar Dijamin Bikin Awet

sumber foto: freepik/ arrangement different colored tumblers

Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dengan mengurangi sampah plastik sudah terlihat. Dibuktikan dengan sudah banyaknya para pengguna tumbler sebagai pengganti tempat botol plastik.

Hal ini tentu sangat berdampak dalam pengurangan sampah plastik yang kian hari semakin meningkat. Dengan adanya tumbler, secara perlahan masyarakat mulai ikutserta gerakan pengurangan sampah plastik.

Akan tetapi, masih banyak juga masyarakat yang menganggap memakai tumbler memakan waktu karena perlu aktivitas mencuci botol tumbler. Padahal keamanan dan kesehatan air minum dilihat bagaimana cara merawat atau mencuci tumbler.

Untuk meminimalisir kerugian pada kesehatan saat menggunakan tumbler, tentunya kamu perlu merawat dan mencuci tumbler dengan baik dan benar yang nantinya juga berpengaruh pada masa awet tumbler tersebut.

Oleh sebab itu, berikut akan dibagikan tips mudah merawat tumbler yang bisa kamu perhatikan dan coba di rumah.




Tips Merawat Tumbler yang Baik dan Benar agar Awet

Simak tips merawat tumbler dengan baik agar bisa tahan awet dan aman untuk kesehatan tubuh berikut ini:

  1. Kualitas saat Mencuci Tumbler

Tips pertama merawat tumbler dengan baik agar aman dan awet yaitu dengan memperhatikan kualitas saat mencucinya. Pada saat mencuci pastikan kamu gosok-gosok pada bagian sela-selanya tanpa terkecuali.

Hal ini bertujuan agar bakteri yang ada pada tumbler benar-benar telah dibersihkan secara maksimal. Oleh sebab itu, cucilah tumbler pada semua bagian atau secara menyeluruh agar kotoran yang menempel tidak terlewat.

  1. Perhatikan Alat yang Dipakai Ketika Mencuci Tumbler

Selanjutnya hal yang perlu kamu perhatikan saat merawat tumbler yaitu menggunakan alat untuk mencuci tumbler dengan alat khusus. Maksudnya saat mencuci tumbler pastikan alat yang kamu gunakan berbeda dengan mencuci benda lain.

Jadi, siapkan alat khusus dan pisahkan dengan alat cuci lain. Kemudian dalam mencuci tumbler disarankan untuk menggunakan sabun cair yang aman dan steril, gunakan juga alat yang tidak kasar atau merusak desain tumbler.

  1. Pakai Air Hangat

Tips ketiga yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan tumbler yang aman dan awet yaitu dengan menggunakan air hangat saat mencucinya. Hal ini bermaksud agar bau pada tumbler bisa hilang dan steril.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan alami seperti garam dan lemon saat mencucinya. Bukan hanya untuk menghilangkan bau saja penambahan bahan alami dan air hangat juga bisa membantu menghilangkan noda yang  membandel pada tumbler.

  1. Sering Mencuci Tumbler

Tips terakhir merawat tumbler yang tidak kalah penting untuk kamu lakukan yaitu dengan mencuci tumbler secara rutin atau sering. Apabila kamu sering memakai tumbler kamu juga harus rutin mencucinya.

Setelah selesai memakai tumbler jangan lupa langsung dicuci dan juga dikeringkan agar nantinya tumbler tidak berjamur. Untuk penyimpanan tumbler sendiri lebih baik di tempat kering atau kedap udara agar bisa lebih awet dan tahan lama.


Nah itulah tips merawat tumbler dengan baik dan benar agar aman untuk kesehatan dan juga awet dalam pemakaiannya. Bagi kamu yang belum punya tumbler atau sering membelinya tapi tidak puas dengan kualitas, tenang saja kamu bisa membelinya di toko Agus Custom.

Banyak desain dan ukuran yang bisa kamu pilih. Selain itu kualitas yang ditawarkan pun terjamin dan pasti dengan harga yang terjangkau. Yuk cek langsung di toko Agus Custom.***