5 Jenis Tumbler yang Bisa Dipilih untuk Dijadikan Souvenir

sumber foto: freepik.com

Memberi souvenir pada acara tertentu sudah menjadi salah satu hal wajar bahkan menjadi kebiasaan di masyarakat. Seiring perkembangannya zaman, banyak pilihan produk yang bisa dijadikan souvenir salah satunya yaitu tumbler.

Mungkin umumnya orang mengenal tumbler hanyalah tempat botol minum biasa yang bisa dibawa kemana-mana. Padahal fungsi tumbler tidak hanya sebatas tempat minum, banyak fungsi dan manfaat dalam penggunaan tumbler salah satunya yaitu sebagai souvenir atau  bahkan hadiah yang spesial.

Banyak sekali jenis tumbler yang bisa kamu pilih untuk dijadikan souvenir. Tentunya kamu harus benar-benar memperhatikan kualitas dan kegunaan tumbler tersebut sebelum memilihnya sebagai souvenir atau untuk penggunaan pribadi. Untuk itu kali ini akan diulas beberapa jenis tumbler yang bisa dipilih untuk dijadikan souvenir.




Jenis Tumbler yang Bisa Dipilih untuk Souvenir

Simak beberapa jenis tumbler yang dapat dipilih untuk dijadikan souvenir yang perlu kamu simak dan ketahui berikut ini:

  1. Tumbler Bahan stainless steel

Jenis tumbler yang bisa kamu pilih untuk souvenir pertama yaitu tumbler dengan bahan stainles steel. Salah satu keunggulan dari tumbler ini yaitu kemampuan dalam menjaga suhu air yang cukup lama, baik suhu minuman dingin maupun panas.

Untuk ketahanan suhu tersebut juga konsisten bahkan ada beberapa tumbler yang bisa tahan suhunya sampai kurang lebih 12 jam. Selain itu juga ada berbagai desain yang menarik dan ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jadi untuk dijadikan produk souvenir tumbler ini sangatlah cocok.

  1. Tumbler Bahan Aluminium

Tumbler yang terbuat dari aluminium ini mempunyai berat yang cukup ringan. Meskipun begitu, bahan aluminium mempunyai daya tahan terhadap suhu yang lebih baik dibandingkan tumbler dengan bahan plastik. Karena berat yang ringan ini  dan lebih kokoh, tumbler alumunium lebih sering digunakan oleh orang untuk mendaki gunung atau olahraga.

Walapun terbilang  aman untuk tempat air minuman panas, bagian luar tumbler juga akan terasa sesuai dengan suhu di dalamnya. Oleh sebab itu, apabila kamu ingin menyimpan air dengan suhu panas, maka bagian luar juga akan terasa panas, sama halnya dengan air suhu dingin.

  1. Tumbler Bahan Bambu

Tumbler selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk souvenir yaitu tumbler bahan bambu. Salah satu botol minuman yang ramah lingkungan ini sangat cocok untuk dijadikan tumbler souvenir yang unik dan menarik. Seperti namanya, botol bambu ini terbuat dari bahan bambu yang memberikan kesan estetik dan ramah lingkungan. Tentunya bahan bambu yang digunakan ini terbuat dari bambu yang aman dan baik untuk kesehatan.

  1. Tumbler Bahan Plastik

Sesuai dengan namanya, jenis tumbler plastik berbahan dasar plastik yang aman dibandingkan botol kemasan plastik sekali pakai.  Umumnya botol plastik mempunyai label BPA Free. Label ini adalah penanda sebuah produk telah aman dan bebas dari zat kimia berbahaya yaitu bisphenol-A (BPA).

Tumbler dengan material plastik mempunyai berat yang lebih ringan dibandingkan jenis lainnya. Akan tetapi, jenis ini tidak mampu menahan suhu panas atau minuman dingin sebab lebih dianjurkan untuk wadah air dengan suhu ruangan atau biasa.

  1. Tumbler Insert Paper

Jenis tumbler terakhir yang bisa kamu pilih yaitu tumbler insert paper. Salah satu produk yang dikhususkan untuk custom desain atau label. Hal ini membuat tumbler ini cocok untuk dijadikan sebagai souvenir karena bisa disesuaikan dengan desain, logo atau label acara atau perusahaan yang akan memberi souvenir.


Itulah beberapa jenis tumbler yang bisa dijadikan kamu bahan referensi untuk souvenir. Bagaimana sudah menemukan jenis yang pas untuk kamu jadikan souvenir di acara atau perusahaan kamu? Nah untuk pemesanan tumbler custom dengan harga terjangkau kamu bisa cek juga di toko aguscustom. Yuk langsung cek tokonya sekarang juga.***