Beginilah Cara Mudah Membersihkan Tumbler agar Tidak Memiliki Bau dan Tetap Higienis

sumber foto: freepik_ arrangement-different-colored-tumblers

Penggunaan tumbler sudah dilakukan oleh banyak orang, apalagi semakin banyaknya inovasi berbagai tumbler mulai dari desain yang menarik, custom desain, ukuran, bahkan banyak juga tumbler dengan berbagai macam bahan.

Hal ini membuat ketertarikan masyarakat pada penggunaan tumbler semakin meningkat dan pasti dengan manfaat lainnya juga. Tidak hanya bisa memilih jenis tumbler yang beraneka ragam, kamu juga bisa mendapatkan manfaat saat menggunakan tumbler pada kehidupan sehari-hari.

Mulai dari manfaat untuk kesehatan tubuh, lingkungan dan juga sangat memudahkan dalam aktivitas sehari-hari karena tumbler cenderung lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Nah dalam penggunaan tumbler sendiri masih banyak orang menyepelekan dalam hal membersihkan tumbler.

Padahal kunci tumbler itu akan awet, bersih higienis pada cara membersihkannya. Oleh sebab itu, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara mudah membersihkan tumbler agar tidak memiliki bau dan tetap higienis.




Cara Mudah Membersihkan Tumbler agar Tidak Bau dan Higienis

Simak ulasan beberapa cara membersihkan tumbler agar tidak memiliki bau dan tetap bersih higienis berikut ini:

  1. Rutin Mencuci Ketika Selesai Digunakan

Cara pertama yang bisa dilakukan agar tumbler tidak bau dan tetap higienis pertama yaitu dengan rutin mencuci langsung setelah digunakan. Kebanyakan orang mencuci tumbler apabila sudah memiliki bau, padahal dengan mencucinya langsung bisa menghindari bau pada tumbler.

  1. Gunakan Perasan Air Lemon

Selanjutnya cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan perasan air lemon saat akan mencucinya. Dengan menambahkan air perasan lemon kamu bisa  menghindari tumbler memiliki bau yang tidak sedap.

Apalagi bagi kamu yang menggunakan tumbler untuk membawa air susu atau minuman berasa lainnya. Dengan menambahkan air perasan lemon saat mencucinya sangat membantu dalam menghilangkan aroma bau pada tumbler tersebut.

Cara menggunakannya pun gampang, cuci tumbler dengan air bersih kemudian tambahkan perasan air lemon pada tumbler dan bilas kembali dengan air bersih.

  1. Gunakan Air Panas

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan agar tumbler tidak memiliki bau yaitu dengan cara membersihkannya dengan menggunakan air panas. Hal ini bisa kamu gunakan apabila tumbler belum memiliki bau terlalu parah.

Penyebab tumbler memiliki bau sendiri dikarenakan adanya pertumbuhan kuman pada tumbler tersebut. Oleh sebab itu, dengan menggunakan air panas diharapkan bisa mematikan kuman-kuman tersebut.

Cara pemakaian air panas dalam mencuci tumbler sendiri sangatlah mudah. Dengan cara memasukan air panas pada tumbler kemudian mengocoknya dan dilanjutkan dengan mencuci tumbler seperti biasa.

  1. Gunakan Bahan Alami Garam

Kemudian cara terakhir untuk membersihkan tumbler agar terhindar dari bau yaitu dengan menggunakan bahan alami berupa garam. Hal ini sangat membantu menghilangkan bau dan pasti aman karena terhindar dari bahan kimia.

Untuk menggunakan garam dalam mencuci tumbler sendiri sangatlah mudah, yakni dengan mencampurkan air hangat dan garam kemudian dimasukan ke dalam tumbler dan dikocok sampai tumbler yang bau hilang.

Demikian cara membersihkan tumbler yang bisa membantu agar menghindari bau dan tetap bersih higienis. Sangat mudah dan murah dilakukan bukan? yuk lakukan caranya agar tumbler yang kamu miliki terhindar dari bau dan pasti akan lebih tahan lama.

Nah untuk pembelian tumbler dengan berbagai aneka macam desain dengan harga yang bersahabat kamu bisa mengeceknya di toko Agus Custom. Yuk langsung cek tumbler kesukaanmu sekarang juga di toko Agus Custom.***