Inilah Alasan Penting Kenapa Tumbler Baru Wajib Dicuci Sebelum Digunakan

sumber foto: freepik/ arrangement different colored tumblers

Penggunaan botol plastik sekali pakai sudah mulai tergantikan dengan tumbler yang telah digunakan banyak orang. Bahkan tumbler sudah menjadi salah satu kebutuhan oleh banyak orang. Karena dengan menggunakan tumbler aktifitas bisa lebih mudah dan terhindar dari dehidrasi.

Apalagi semakin banyaknya jenis tumbler yang ditawarkan mulai dari desain, bahan dan harga yang bervariasi sesuai dengan kualitas. Untuk mendapatkan tumbler sendiri sekarang sangatlah mudah, bisa ditemukan di toko online maupun offline.

Selain dengan mudah kamu bisa membeli tumbler, kamu juga bisa mendapatkan manfaat banyak ketika menggunakan tumbler. Manfaat yang bisa kamu dapatkan yaitu salah satu bentuk menjaga kesehatan tubuh, ikut berpartispasi gerakan pengurangan sampah plastik dan pasti menghemat pengeluaran karena tidak lagi membeli minum sekali pakai.

Hal yang tidak kalah penting yang biasa pengguna tumbler baru yaitu dengan tidak memperhatikan kebersihan tumbler. Salah satunya saat baru saja membeli tumbler baru dengan tidak mencucinya terlebih dahulu. Padahal tumbler baru sangat rawan terkena bakteri dan tidak steril.

Oleh sebab itu, ulasan kali akan membagi alasan kenapa tumbler baru wajib dicuci terlebih dahulu sebelum dipakai atau digunakan.




Alasan Penting Mencuci Tumbler Baru Sebelum Digunakan

Simak beberapa alasan penting kenapa tumbler harus dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan berikut ini:

  1. Kesehatan Tetap Terjaga

Alasan penting kenapa tumbler baru mesti dicuci yang pertama yaitu agar kebersihannya tetap terjaga. Baik tumbler yang dibeli secara offline maupun online bahkan membelinya di toko terkenal pun perlu dicuci terlebih dahulu.

Karena tumble baru dari toko bisa mengandung bakteri, debu, kotoran dari tempat produksi atau bahan lainnya yang bisa menempel pada permukaan tumble selama proses pembuatan, packing atau pengiriman.

Mencuci tumbler baru sebelum digunakan tentu membantu dalam memastikan kamu memakai tempat yang bersih untuk menyimpan minum, jadi sangat penting untuk kamu lakukan. Kalau tidak dicuci bisa saja bahan-bahan berbahaya atau debu kotoran menempel pada tumble yang bisa mengkontaminasi minuman yang nantinya menjadi tidak higienis dan tidak baik untuk kesehatan.

  1. Tumbler Bebas Dari Zat Kimia

Selain bisa membantu memastikan tumbler dalam keadaan bersih, mencuci tumbler juga baik untuk menghilangkan partikel kimia yang ada pada tumbler. Partikel atau zat kimia bisa saja ada karena sisa proses pembuatan, dan penjual umumnya tidak begitu detail membersihkan setiap tumbler yang dijualnya untuk memastikan bebas dari sisa zat kimia saat proses produksi. Oleh sebab itu kamu perlu mencuci tumbler baru sebelum dipakai agar lebih aman digunakan sebagai tempat minuman.

  1. Menghilangkan Bau dan Rasa dari Bawaan Tumbler

Selain baju baru dan sandal baru pasti semua orang tahu memiliki ciri khas bau. Sama halnya dengan tumbler baru pun memiliki bau. Oleh sebab itu, agar menghilangkan bau bawaan dari tumbler baru, pastikan kamu mencucinya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Apabila kamu tidak mencuci bau tumbler baru, bukan hanya saja mengganggu dalam baunya tetapi rasa pada minuman yang nantinya kamu isi pun akan memiliki rasa yang berbeda karena bau dari tumbler baru bawaannya.

  1. Membentuk Kebiasaan Hidup bersih

Alasan terakhir dan cukup penting yang perlu kamu ketahui yaitu dengan mencuci tumbler baik untuk membangun kebiasaan hidup bersih. Dengan ini membentuk  kebiasaan untuk hidup bersih, memakai barang yang bersih dan higienis. Hal ini juga salah satu tanda kepedulian atas dirimu sendiri. Oleh karena itu, mencuci tumbler baru merupakan bagian dari cara membentuk kebersihan yang penting dalam menjaga kesehatan diri dan orang-orang di sekitar.

Demikian alasan yang perlu kamu ketahui kenapa harus mencuci tumbler baru sebelum memakainya. Untuk membeli tumbler dengan berbagai jenis dan desain kamu bisa cek langsung di toko Agus Custom. Yuk cek tokonya sekarang juga.***