Cara Memilih Tumbler yang Pas Agar Tahan Lama Terhadap Suhu Panas dan Dingin

sumber foto: freepik.com

Aktivitas yang padat membuat tubuh memerlukan cairan yang lebih agar terhindar dari dehidrasi. Oleh sebab itu membeli minum kemasan terkadang menjadi solusi kebanyakan orang untuk menghindari dehidrasi saat beraktivitas.

Padahal membeli kemasan botol minum apabila dilakukan secara rutin setiap hari bisa menjadi salah satu dampak buruk bagi lingkungan. Dengan membeli kemasan minum botol plastik sama saja kamu menyumbang sampah plastik yang sulit terurai dan berpengaruh pada lingkungan sekitar.

Oleh sebab itu, kini hadir berbagai jenis botol minum yang bisa menjadi salah satu solusi pengganti kemasan botol minum. Salah satu jenis botol minum yang kini sedang populer dan mulai menjadi salah satu gaya hidup di masyarakat yaitu tumbler. Penggunaan tumbler ini sudah cukup banyak dilakukan oleh masyarakat.

Apalagi kini tumbler hadir dengan berbagai jenis yang memudahkan para penggunaanya. Mulai dari bahan yang awet, ukuran sesuai kebutuhan sampai desain yang bervariasi bahkan bisa custom sesuai pilihan hati. Untuk mengetahui cara memilih tumbler yang pas kamu bisa menyimak pembahasan berikut ini.




Cara Memilih Tumbler yang Pas Agar Tahan Lama

Simak beberapa cara memilih tumbler yang pas agar tahan lama suhu panas atau dingin yang bisa kamu perhatikan berikut ini:

  1. Kenali kelebihan bahan tumbler

Banyak bahan tumbler yang akan kamu temui dan pilih. Tentunya setiap bahan memiliki kelebihan masing-masing. Oleh sebab itu sebelum memilihnya pastikan kamu kenali terlebih dahulu bahan pada setiap tumblernya.

Tumbler Bahan stainless

Tumbler bahan stainless cocok digunakan di kantor sebab memiliki bahan yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Bahan ini mempunyai konduktivitas termal rendah dan mampu menahan suhu panas yang tinggi. Selain itu, stainless juga bisa menjaga suhu panas atau dingin dengan jangka waktu yang lama.

Umumnya produk dengan bahan ini mempunyai desain yang bervariasi. Salah satu hal menyenangkan ketika memilih tumbler berbahan stainless yaitu membandingkan desainnya. Bagi perempuan, pasti kamu akan merasa bingung sebab akan ditawarkan banyak sekali produk tumbler yang mempunyai desain lucu.

Tumbler Bahan Plastik

Produk berbahan plastik mempunyai berat yang ringan dan gampang dibawa. Tumbler plastik juga cocok untuk penggunaan ke kantor. Tumbler plastik cenderung tidak mempunyai kedap udara yang tinggi oleh sebab itu kualitas isolasinya tergolong rendah. Selain itu, bahan plastik juga tidak cukup kuat menahan suhu panas. Jadi, kamu sebaiknya memakai tumbler plastik untuk minuman dingin saja atau suhu ruang.

Tumbler Bahan Logam

Salah satu bahan tumbler yang cocok untuk digunakan minuman dingin yaitu tumbler dengan bahan logam. Bahan ini sangat baik dalam daya pendinginan, akan tetapi kamu juga perlu berhati-hati ketika menggunakan tumbler berbahan logam. Tumbler akan menjadi sangat panas dan sulit digenggam jika kamu memasukkan air yang suhunya panas.

  1. Memilih Tumbler Dengan Dilengkapi Penutup

Salah satu desain yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih tumbler yaitu penutupnya. Tumbler dengan penutup akan memudahkan kamu ketika membawa minuman ke mana saja. Tutup tumbler umumnya dilengkapi dengan karet untuk mencegah isinya tumpah.

  1. Memastikan Ukurannya Sesuai dengan Kebutuhan

Selain banyak jenis bahan tumbler dan desain, ada juga ukuran yang bisa kamu pilih dalam memilih tumbler. Pastikan sebelum saat memilih tumbler kamu sesuaikan dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Hal ini bertujuan agar bisa nyaman dan praktis saat dibawa atau digunakan.


Demikian beberapa cara memilih tumbler agar awet dan tahan lama. Masih juga bingung memilih tumbler dimana? Nah toko aguscustom bisa menjadi pilihan yang pas. Banyak produk tumbler yang kamu pilih, yuk langsung cek dan pesan di toko aguscustom sekarang juga.***