Cara Mudah Agar Menghindari Kunci Hilang yang Perlu Kamu Ketahui

sumber foto: pixabay.com

Salah satu hal yang sering dialami oleh kebanyakan orang yaitu kehilangan barang seperti kunci motor atau lainnya. Karena ukurannya yang relatif kecil inilah salah satu penyebab hilang dengan mudah.

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir, untuk menghindari kejadian ini, kamu bisa melakukan beberapa cara agar terhindar dari hilangnya benda kecil seperti kunci ini. Tentunya banyak cara yang bisa kamu coba dan lakukan.

Untuk itu kali ini akan dibagikan beberapa cara dengan mudah agar menghindari kunci hilang yang bisa kamu lakukan dengan praktis. Simak ulasannya sampai selesai untuk mengetahui info lebih lengkapnya.




Cara Menghindari Kunci Hilang

Berikut ini beberapa cara menghindari kunci hilang dengan mudah yang bisa kamu coba dan praktekan:

  1. Usahakan Menaruh Kunci di Tempat yang sama

Cara yang cukup mudah yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menaruh kunci di tempat yang sama. Apabila banyak orang menggunakan kunci tersebut tentu membuat peluang kunci tersebut mudah hilang apalagi tidak menentukan tempat kunci yang sama.

Untuk itu solusi pertama menghindari kunci hilang yang cukup efektif dan mudah yaitu dengan menentukan tempat kunci yang sama. Hal ini juga membangun kebiasaan untuk menyimpan kunci di tempat yang sama dan akan menghindari kunci hilang.

  1. Memisahkan Kunci Utama dengan Kunci Cadangan

Umumnya setiap kunci memiliki cadangan, contohnya kunci mobil, motor setiap pabriknya pasti memfasilitasi kunci cadangan dan juga kunci utama. Hal ini bertujuan ketika cadangan utama hilang kamu akan tetap mengakses ataupun memakainya.

Untuk menghindari kunci hilang, kamu juga bisa melakukannya dengan cara memisahkan dua kunci tersebut. Artinya jika kamu lupa atau kehilangan kunci utama kamu masih memiliki kunci cadangan yang tentunya akan membantu kamu.

  1. Dengan Bantuan Catatan

Selanjutnya car ayang juga cukup efektif dan bisa kamu lakukan yaitu dengan bantuan adanya catatan. Apabila kamu selesai menggunakan atau menyimpan kunci, kamu bisa catat menyimpannya dimana. Catat dan buat pengingat bisa di smartphone ataupun di buku catatan.

  1. Memeriksa Kembali Tempat Menyimpan Kunci

Cara mudah dan sederhana yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memeriksa berulang kali tempat menyimpan kunci. Pastikan kamu mengeceknya berulang kali, biasanya saat kunci hilang kesalahannya yaitu tidak mengecek berulang kali atau bahkan mengeceknya tidak teliti.

Jadi, saat kamu kehilangan kunci cobalah cek tempatnya berulang kali. Pastikan kamu cek di setiap sisi dan beberapa kali. Juga saat mengeceknya usahakan jangan terlalu khawatir. Bersikaplah tenang dan teliti.


Itulah beberapa cara menghindari kunci hilang dengan mudah yang bisa kamu lakukan dan coba. Tentunya banyak sekali yang bisa kamu coba selain cara lain. Cara lain yang juga cukup efektif dan kini digunakan umumnya orang yaitu dengan memanfaatkan gantungan kunci.

Kini banyak gantungan kunci dengan berbagai desain, tulisan , logo bahkan foto. Selain desain yang ditawarkan biasanya juga ada beberapa produsen yang membuka custom gantungan kunci.

Tentu ini sangat membantu untuk menghindari kamu kehilangan kunci, dengan adanya gantungan kunci dengan custom desain bisa menjadi penanda yang lebih jelas dan mudah kamu temukan.

Nah, bagi kamu yang masih bingung menemukan custom gantungan kunci, toko aguscustom bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain bisa custom desainmu, ada juga beberapa desain yang menarik dan bisa kamu pilih.***