Ingin Mendaki Gunung? Inilah Tips Memilih Tumbler yang Cocok untuk Dibawa

sumber foto: pexels.com_ katy wolf

Banyak jenis tumbler yang kini bisa kamu pilih, mulai dari jenis bahan yang berbagai macam, ukuran yang bisa disesuaikan bahkan fungsi atau kegunaan yang berbeda-beda dengan kebutuhan.

Salah satunya yaitu jenis tumbler yang dikhususkan untuk traveling, mendaki atau olahraga. Jenis tumbler ini memiliki bahan yang berbeda dan ukuran yang tentu didesain sesuai dengan kebutuhan. Bagi kamu yang suka dengan dunia traveling, mendaki gunung dan lainnya, tentu harus memiliki jenis tumbler ini.

Karena semakin berkembangnya teknologi, tentu banyak pula toko offline atau online yang menawarkan berbagai jenis tumbler. Untuk itu kamu juga perlu memperhatikan tips saat memilih tumbler yang akan kamu beli, khususnya saat akan memilih untuk dibawa mendaki gunung.

Nah berikut ini akan dibagikan beberapa tips yang tepat untuk memilih tumbler khusus untuk dibawa mendaki gunung.




Tips Memilih Tumbler untuk Dibawa Mendaki Gunung

Simak beberapa tips memilih tumbler yang cocok untuk dibawa saat naik gunung berikut ini:

  1. Memilih Ukuran Tumbler yang Pas

Tips memilih tumbler untuk naik gunung pertama yaitu dengan memilih ukuran yang pas. Umumnya air yang diperlukan oleh setiap orang saat pendakian yaitu sekitar 2 liter air perhari.

Tumbler dengan kapasitas air 2 liter memang ada, akan tetapi jika 2 liter air disatukan ke dalam satu botol tentu bebannya akan terasa berat.

Untuk itu solusinya yaitu dengan cara membagikan ke beberapa botol, contohnya kamu bisa membagikan 2 liter air ke dalam 4 botol. Jadi kamu perlu membawa 4 botol air dengan ukuran per botol 500 ml.

  1. Memeriksa Lebar Mulut Botol dan Tingkat Kemudahan Membukanya

Selanjutnya tips yang harus lakukan yaitu dengan memeriksa lebar mulut botol dan juga kemudahan membuka botolnya.

Hal ini tentu penting dan perlu kamu perhatikan apalagi memilih tumbler untuk dibawa mendaki gunung.

Banyak jenis yang bisa kamu pilih, untuk tumbler dengan bahan plastik atau stainless, disarankan pilih dengan ukuran mulut botol yang lebar supaya memudahkan saat menambahkan bubuk atau semacamnya.

Selain itu juga, usahakan untuk memilih botol minum yang gampang dibuka, contohnya cukup dengan membukanya satu kali tekan me satu tangan.

Hal ini tentu akan lebih mudah membukanya ketika sedang berjalan. Sedangkan apabila untuk tutup botol yang harus dibuka dengan cara diputar, lebih baik pilih produk yang ada pegangan di tutupnya

  1. Perhatikan Kemampuan Menahan Suhu

Ketika mendaki pada musim panas atau musim hujan, membawa tumbler yang dapat menahan suhu di dalamnya tentu akan sangat menguntungkan.

Di gunung sendiri, suhu akan lebih dingin dibandingkan di dataran rendah, oleh sebab itu air minum yang dibawa juga menjadi membeku.

Tumbler dengan insulasi panas pun mempunyai kemampuan yang baik dalam menginsulasi suhu dingin. Sehingga , kamu bisa membawa minuman dingin saat mendaki gunung di tengah cuaca panas dan sebaliknya membawa minuman panas ketika mendaki di tengah cuaca dingin.


Itulah beberapa tips memilih tumbler yang cocok untuk dibawa saat mendaki gunung. Bagi kamu yang masih bingung akan membeli tumbler dimana, Toko aguscustom siap menjadi solusi kamu.

Banyak jenis tumbler yang bisa kamu pilih, termasuk tumbler yang dikhususkan untuk dibawa mendaki gunung. Yuk langsung cek tokonya untuk menemukan tumbler yang sedang kamu cari.***