Inilah 3 Metode Custom Pada Tumbler yang Biasa Dipakai

sumber foto: pexels.com

Salah satu jenis tumbler yang kini hadir dan banyak ditemukan di berbagai toko baik online maupun offline yaitu tumbler custom. Kelebihan dari tumbler custom sendiri yaitu bisa menyesuaikan desain, tulisan, label, logo dan lainnya sesuai dengan pilihan customer. Tentu kelebihan ini yang membuat minat penggunaan tumbler jenis custom semakin meningkat.

Selain karena kelebihannya yang bisa custom desain, tumbler custom juga sama memiliki kualitas yang dimiliki pada umumnya tumbler. Mulai dari ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, ketahanan suhu yang lama dan bahan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Nah untuk metode custom pada tumbler sendiri memiliki banyak macam. Untuk mengetahui kelebihan pada setiap metode kamu perlu menyimak ulasan kali ini yang akan dibagikan secara jelas dan singkat.




Metode Custom Pada Tumbler yang Sering Dipakai

Berikut beberapa metode custom pada tumbler yang sering digunakan pada produsen yang bisa kamu ketahui:

  1. Sablon

Urutan pertama metode custom yang sering dan umumnya produsen gunakan dan pakai yaitu sablon. Metode sablon merupakan metode custom yang aman untuk digunakan pada berbagai bahan, mulai dari plastik sampai tumbler dengan bahan stainles steel.

Adapun kelebihan metode custom sablon ini yaitu hasil warna yang tetap solid non gradasi, cocok untuk digunakan logo dengan memiliki 1 sampai 3 warna utama dan dengan pemakaian yang baik kurang lebih metode sablon bisa tahan sampai 4 tahun.

Walaupun penggunaan metode sablon banyak peminatnya, ada juga yang masih ragu dengan ketahanan warna dengan metode sablon ini. Tips agar Sablon tetap tahan lama yaitu dengan cara hindari mencuci atau sengaja dikelupas dengan kuku selama 1 minggu pemakaian sebab sisa-sisa minyak Sablon dapat terkelupas.

Untuk pengerjaan metode sablon juga cenderung lebih lama dari metode custom yang lain karena harus ditunggu sampai kering. Jadi apabila kamu berminat membeli tumbler dengan metode Sablon, pastikan memiliki waktu yang cukup dan tidak terburu-buru.

  1. Grafir

Metode custom kedua yaitu ada grafir. Mungkin jika dilihat secara sekilas metode ini sama dengan metode sablon. Padahal metode grafir memiliki perbedaan dengan sablon. Grafir hanya dapat menghasilkan 1 warna yaitu silver metalik.

Grafir merupakan metode custom yang diproses menggunakan mesin laser sehingga bagian luar tumbler terkelupas dan terlihat warna asli bahannya atau stainless-nya. Oleh sebab itu pula sebagian orang menyebutnya metode custom Laser hanya dapat diaplikasikan untuk tumbler dengan bahan Stainless Steel.

Adapun kelebihan pada metode grafir ini yaitu menghasilkan custom tumbler yang permanen tidak akan luntur atau mengelupas, warna yang dihasilkan cenderung lebih netral dan elegan. Dan bisa menambah nama perorangan. Kemudian untuk pengerjaan metode ini cukup cepat karena tidak memerlukan waktu pengeringan.

  1. Printing

Metode custom terakhir yaitu ada printing atau yang lebih sering disebut Print UV. Metode ini mungkin lebih mahal dibanding metode yang lain akan tetapi hasilnya memang paling baik. Metode ini lebih cocok untuk logo atau desain yang memiliki banyak warna dan gradasi.

Logo atau desain akan dicetak sama seperti itu pada tumbler. Teksturnya sedikit timbul dan tidak mudah luntur.Untuk kelebihan metode printing yaitu menghasilkan custom tumbler dengan full waran dan bisa gradasi, terkesan lebih mewah dan printing tahan lama dan dijamin lebih awet.


Nah itulah metode yang ada pada custom tumbler. Mau memilih metode apapun kamu bisa memesannya di toko aguscustom. Yuk langsung cek dan pesan sekarang di tokonya.***