Inilah Kelebihan Metode Custom Tumbler Grafir Dibanding Manual

sumber foto: freepik.com

Selain banyak jenis tumbler yang bisa kamu pilih, cara cetak custom tumbler juga sangat beragam dan memiliki kelebihan masing-masing. Banyak produsen tumbler yang kini hadir dengan menawarkan berbagai kelebihan setiap produk yang ditawarkan.

Tentu semakin banyak pilihan yang bisa dipilih oleh pengguna tumbler. Dalam memilih produk tumbler juga semakin teliti dan mempertimbangkan beberapa hal. Oleh sebab itu, sebelum kamu memilihnya perlu memperhatikan mulai dari cara cetak tumbler, bahan dasar pembuatnya, fungsi atau kegunaannya sampai dengan harga yang sesuai dengan kualitas atau tidaknya.

Banyak metode cetak custom tumbler yang bisa kamu temukan pada produsen-produsen. Metode cetak yang biasa dipakai yaitu sablon, grafir, printing atua print UV dan lainnya. Akan tetapi, setiap metode cetak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah berikut ini beberapa kelebihan yang ada pada metode cetak grafir yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih.




Kelebihan Metode Cetak Custom Tumbler Grafir

Banyak kelebihan yang ada pada metode custom tumbler grafir dibandingkan metode lain, berikut ini kelebihannya:

  1. Lebih Efektif dan Efisien Waktu

Kelebihan metode cetak grafir yang pertama yaitu lebih efektif dan efisien waktu. Karena proses metode grafir dilakukan menggunakan mesin tentu bisa dilakukan lebih cepat. Dengan menghemat waktu secara otomatis juga menghemat biaya dan tenaga.

  1. Hasil dari Cetak Grafir Lebih Bagus

Selanjutnya kelebihan kedua yaitu selain lebih praktis dan menghemat waktu. Metode cetak grafir juga menghasilkan cetakan yang lebih bagus dibanding dengan metode cetak manual. Desain yang berupa tulisan atau gambar pada media atau produk lebih jelas, tajam dan aman saat bersentuhan langsung dengan kulit tanpa ada efek sampingnya.

Artinya, metode cetak ini tidak mengganggu kesehatan. Hal ini membuat produk tumbler custom dengan grafir juga akan aman untuk anak-anak ataupun lansia yang daya tahan tubuhnya lebih rentan terkena bahan atau zat lain.

  1. Dapat Digunakan Pada Berbagai Bahan Tumbler

Umumnya Tumbler terbuat dari banyak jenis bahan mulai dari plastik atau polypropylene sampai aluminium dan stainless steel. Banyaknya jenis bahan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna tumbler yang mempunyai berbagai macam selera.

Metode cetak grafir ini bisa diaplikasikan pada banyak jenis bahan tumbler yang bisa disesuaikan dengan selera atau kebutuhan kamu. Pastinya hasil tumbler custom akan lebih memuaskan.

  1. Banyak Bentuk Gambar Dapat Diproses

Kelebihan tumbler keempat yang ada pada metode cetak grafir yaitu banyaknya jenis bentuk gambar yang bisa diproses. Selain bisa diaplikasikan pada berbagai jenis bahan tumbler, kamu juga bisa mencetak dengan banyak jenis tulisan bahkan gambar.

Jika kamu ingin menambah nama sendiri atau logo tentu sangat bisa dengan metode cetak ini. Hal ini membuat tumbler sering dipilih untuk dijadikan sebagai media promosi perusahaan atau juga bisa menjadi pilihan souvenir yang berkesan.

  1. Warna Hasil Cetak Lebih Tajam

Kelebihan terakhir yang tidak kalah penting yaitu warna yang dihasilkan lebih tajam, jelas dan cerah. Jadi tidak heran sekarang banyak produsen-produsen yang lebih memilih metode cetak grafir untuk digunakan. Tidak hanya menguntungkan produsen saja tapi juga pengguna tumbler akan lebih puas dengan hasil custom tumblernya.


Itulah beberapa kelebihan yang ada pada metode cetak grafir. Kamu juga bisa menemukan produk tumbler dengan metode cetak ini di toko aguscustom. Yuk cek dan pesan sekarang juga.***