Jangan Lakukan ini! 4 Hal yang Perlu Dihindari agar Tumbler Tahan Lama atau Awet

sumber foto: freepik composition

Penggunaan tumbler sebagai pengganti tempat botol minum plastik semakin banyak, bahkan bermunculan berbagai jenis tumbler yang menarik dan juga lucu. Selain bentuk mengurangi botol sampah plastik yang semakin meningkat, dengan menggunakan tumbler kita juga ikut serta membantu perekonomian di Indonesia.

Penggunaan tumbler untuk aktivitas juga bisa berdampak untuk kesehatan dan juga lingkungan sekitar. Banyak sekali pilihan tumbler mulai dari desain dan bahan yang bisa kamu temukan dengan kualitas yang aman dan menarik.

Akan tetapi kebanyakan pengguna tumbler malas dalam hal merawatnya bahkan tidak memperhatikan penggunaan tumbler yang aman. Oleh sebab itu, ulasan kali ini akan membahas mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tumbler bisa tahan lama.




4 Hal yang Perlu Dihindari agar Tumbler Tahan Lama atau Awet

Simak beberapa hal yang perlu dihindari agar tumbler awet dan tahan lama yang bisa kamu perhatikan:

  1. Tidak Langsung Dicuci

Urutan pertama hal yang perlu kamu hindari agar tumbler bisa awet yaitu tidak mencuci setelah memakainya. Biasanya orang menganggap remeh karena menggunakan tumbler hanya untuk tempat air putih jadi tidak dicucinya secara langsung.

Padahal baik itu air berwarna ataupun air putih tetap saja tumbler yang telah digunakan dicuci agar terhindar dari tumbuhnya bakteri. Jadi, pastikan kamu tidak  menunda mencuci tumbler yang telah kamu gunakan.

  1. Tidak Berhati-hati

Kemudian hal yang perlu kamu hindari selanjutnya supaya tumbler awet yaitu dengan menjaga dan menyimpannya tidak hati-hati. Bagaimana kamu menginginkan tumbler akan awet akan tetapi kamu tidak berhati-hati.

Walaupun beberapa bahan tumbler ada yang tahan banting akan tetapi lebih baik berhati-hatilah dalam menggunakan tumbler. Salah satunya hindari menyimpan tumbler di freezer lebih baik simpan di lemari pendingin saja.

Hal ini karena tumbler akan mudah retak dan pecah. Jadi pastikan kamu tidak menyimpan di freezer cukup simpan di lemari pendingin atau simpan di ruang kering agar tumbler lebih awet dan tahan lama.

  1. Terlalu Lama Meletakkan Tumbler di Wastafel

Selanjutnya hal lain yang sering dilakukan oleh pengguna tumbler yaitu dengan membiarkan tumbler terlalu lama di wastafel. Padahal hal ini sangat berpengaruh dengan kualitas tumbler baik dari kesehatan dan juga keawetan tumbler tersebut.

Selain nantinya bisa membuat tumbler tumbuh banyak bakteri, kualitas tumbler agar tahan lama pun akan berkurang. Jadi pastikan kamu membersihkan langsung tanpa menumpuk atau meletakkan tumbler terlalu lama di wastafel.

  1. Disimpan dalam Keadaan masih Basah

Urutan terakhir yang sering juga pengguna tumbler lakukan yaitu dengan menyimpan tumbler dengan keadaan masih basah. Pastikan saat kamu akan menyimpan tumbler lap terlebih dahulu menggunakan lap atau tisu.

Hal ini agar menghindari tumbler tidak menjadi tempat tumbuhnya bakteri. Jadi setelah selesai membersihkan atau mencuci tumbler alangkah baiknya keringkan terlebih dahulu atau lap baru disimpan di tempat kering.

Nah demikian 4 hal yang perlu kamu hindari agar tumbler bisa awet dan tahan lama. Selain untuk menghemat pengeluaran dengan menghindari hal yang telah diulas pada tumbler itu juga membantu menghindari penyakit dari bakteri dalam kesalahan menggunakan tumbler.


Untuk mendapatkan kualitas tumbler yang baik dengan harga terjangkau, kamu bisa cek sekarang juga di toko Agus Custom. Yuk pilih desain sesuai selera dan beli sekarang juga untuk mendapatkan tumbler favoritmu.***