Jenis Tumbler untuk Souvenir dan Media Promosi

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan souvenir dan permintaan produk custom, jenis tumbler custom yang tersedia saat ini juga semakin bervariasi, mulai dari bentuk, desain, dan bahan bakunya. Sifatnya yang bisa digunakan berulang kali serta ramah lingkungan membuat botol minum sangat diminati sebagai media promosi atau souvenir.

Dengan banyaknya jenis tumbler yang bisa ditemukan di pasaran, mungkin sulit untuk memilih mana yang tepat untuk kebutuhan Anda. Tak perlu khawatir, berikut kami rangkum rekomendasi jenis tumbler yang baik digunakan sebagai souvenir atau media promosi.




Rekomendasi Tipe Tumbler untuk Souvenir

  1. Tumbler Plastik

Sesuai dengan namanya, tumbler plastik jenis ini terbuat dari plastik yang aman bagi kesehatan. Hampir semua botol minum plastik mempunyai label BPA Free. Sebagai informasi, BPA Free ialah label yang menunjukkan bahwa produk tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya bernama Bisphenol-A (BPA).

Botol minum yang terbuat dari bahan plastik relatif lebih ringan dibanding jenis lainnya. Tapi jenis ini kurang mampu menahan panas, maka lebih disarankan untuk digunakan sebagai wadah minuman dingin.

  1. Tumbler aluminium

Jenis tumbler selanjutnya terbuat dari aluminium. Seperti plastik, botol aluminium juga sangat ringan. Walau begitu daya tahan atau keawetannya jauh lebih baik dibandingkan botol minum berbahan plastik. Karena ringan dan lebih kokoh, tumbler aluminium sering dibawa ketika mendaki gunung dan berolahraga.

Walau aman digunakan sebagai wadah minuman panas, bagian luar botol aluminium akan menyesuaikan dengan suhu air di dalamnya. Jadi kalau menyimpan air panas, bagian luar juga akan panas.

  1. Tumbler Insert Paper

Umumnya bagian luar insert botol kertas terbuat dari bahan plastik kokoh transparan. Tapi terdapat ruang kosong antara badan utama botol dan plastik luar yang bisa diisi dengan kertas label.

Pembuatan insert botol kertas terbilang mudah, murah, dan sangat bisa dikustomisasi, sehingga sering digunakan sebagai media promosi perusahaan, souvenir pernikahan, atau kado wisuda.

  1. Tumbler Stainless Steel

Salah satu kelebihan botol stainless steel ialah kemampuannya menjaga suhu air dalam waktu lama, baik panas atau dingin. Suhu ini dapat dipertahankan secara konsisten, bahkan hingga 12 jam.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis tumbler stainless steel dengan bentuk dan desain yang menarik. Salah satu varian yang paling laris dan diminati ialah tumbler vacuum flask.