Tips Membersihkan Tumbler agar Awet, Tahan Lama Dijamin Bikin Hemat

sumber foto: pexels/ cottonbro

Gerakan pengurangan sampah plastik semakin terlihat, salah satunya yaitu dengan semakin banyaknya penggunaan tumbler sebagai tempat botol minum yang bisa mengurangi penggunaan sampah botol plastik.

Selain sebagai bentuk pengurangan sampah plastik, penggunaan tumbler untuk botol minum juga bisa sangat bermanfaat untuk masyarakat dari mulai segi kesehatan diri sendiri dan juga lingkungan.

Penggunaan tumbler juga bentuk hemat dalam mengurangi pengeluaran. Dengan membawa bekal minum dari rumah, tentunya kamu tidak perlu mengeluarkan budget untuk membeli minum air mineral.

Pada ulasan kali ini akan membahas bagaimana tips agar membersihkan tumbler yang baik yang tentu bisa awet dan bikin hemat pengeluaran.




Tips Membersihkan Tumbler Agar Awet

Yuk simak secara lengkap tips membersihkan tumbler agar awet dan tahan lama yang bisa kamu praktekkan di rumah sekarang juga.

  1. Memakai bahan Khusus saat membersihkan

Tips pertama membersihkan tumbler agar awet yaitu dengan menggunakan alat khusus saat membersihkan tumbler tersebut. Maksudnya saat kamu membersihkan jangan menggunakan alat sama dengan membersihkan benda lain.

Jadi pastikan kamu memiliki alat khusus  untuk membersihkan tumbler dan bisa juga simpan secara terpisah alat pembersih tumbler dengan alat lain agar tidak tertukar atau menghindari pemakaian alat yang sama untuk membersihkan benda lain.

Selain itu gunakan spon atau alat yang tidak merusak desain atau motif, lebih-lebih kalau kamu menggunakan tumbler custom yang memiliki banyak desain. Pastikan gunakan alat yang tidak merusak desain atau motif tumbler.

  1. Pakai Sabun yang Sesuai

Tips membersihkan tumbler agar lebih awet kedua yaitu dengan memakai sabun yang sesuai atau tepat. Bisa dengan menggunakan sabun cair yang tidak merusak desain atau motif pada tumbler custom.

Selain itu, pastikan juga sabun yang kamu gunakan tidak memiliki bau yang menyengat atau meninggalkan bau. Jadi gunakan sabun yang tepat agar aman dan tumbler tetap steril dan pasti awet.

  1. Gunakan tambahan bahan lain

Setelah menggunakan bahan sabun yang sesuai, langkah selanjutnya yaitu dengan menambahkan bahan lain dalam membersihkan tumbler.

Apabila tumbler kamu ada noda yang membandel atau susah dibersihkan, kamu bisa menambahkan bahan lain seperti baking powder yang bisa membantu memudarkan noda yang ada di  tumbler tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti air lemon, garam dan bahan lain yang bisa memudahkan membersihkan noda yang ada di tumbler. Tentu lakukan dengan hati-hati agar tidak merusak tumbler atau desain pada tumbler custom.

  1. Keringkan dan Simpan di Tempat Kedap Udara

Tips terakhir membersihkan tumbler agar awet yaitu dengan mengeringkan tumbler dan menyimpannya di tempat kedap udara. Hal ini tentu membantu kualitas tumbler agar lebih awet dan tahan lama. Jadi, setelah dicuci pastikan tumbler dikeringkan dan disimpan pada udara yang kedap.

Kamu juga bisa menyimpan tumbler di tempat khusus yang aman agar bisa terhindar dari kerusakan tumbler. Jadi tumbler yang kamu miliki akan lebih awet dan pasti bikin hemat.


Nah itulah tips membersihkan tumbler agar awet dan tahan lama yang bisa membantu kamu lebih menghemat pengeluaran. Kamu juga bisa menemukan tumbler custom, harga terjangkau dan pasti dengan kualitas yang baik di toko Agus Custom. Yuk pilih tumbler kesukaan mu sekarang juga di toko Agus Custom.