Tips Memilih Tumbler yang Aman untuk Bekal Anak

sumber foto: pixabay.com_ zeropromosi

Bingung menjaga anak dari kesehatan saat di luar rumah, apalagi semakin banyaknya jenis makanan dan minuman yang dijajakan di luar yang beraneka ragam. Tenang dengan membekali minum air putih menggunakan tumbler juga bisa menjadi alternatif untuk tetap menjaga kesehatan anak.

Dengan membekali anak minum air putih juga bisa menjadi salah satu cara mengenalkan anak untuk menjaga lingkungan. Menggunakan tumbler bisa mengurangi sampah botol plastik dan yang pasti kesehatan bisa lebih terjaga.

Untuk memilih tumbler sebagai bekal apalagi untuk si kecil tentu membutuhkan tips yang tepat supaya tumbler yang dipilih tetap aman dan tidak menimbulkan bahaya atau kekhawatiran. Oleh karena itu, berikut ini akan diulas beberapa cara memilih tumbler yang bisa kamu lakukan:




Cara Memilih Jenis Botol Minum yang Aman

Simak beberapa tips memilih botol minum yang bisa kamu pilih untuk bekal si kecil berikut ini:

  1. Perhatikan bahan yang digunakan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan saat memilih tumbler untuk si kecil yaitu dengan memperhatikan bahan yang digunakan.

Ada banyak jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat tumbler, mulai dari polietilena, poliester, stainless steel, kaca, aluminium dan lainnya.

Dengan banyaknya jenis bahan tersebut tentu kamu perlu memperhatikan setiap kelebihan dan kekurangannya.

Salah satu dari jenis bahan tersebut stainless steel dan aluminium memang lebih tahan lama dari segi mempertahankan suhu dingin maupun panas.

Akan tetapi, bukan berarti bahan ini sepenuhnya aman, bahan yang terbuat dari alumunium ini tentu akan terjadi korosi jadi pastikan kalau sudah mengalami korosi hindari untuk memakainya kembali karena bisa saja mengubah rasa tau bahkan awarna pada isinya.

  1. Menghindari tumbler dengan berbahan polyethylene terephthalate

Banyak jenis plastik yang digunakan untuk membuat tumbler tentu tidak semua bahan plastik berbahaya dan sebaliknya ada juga bahan plastik yang perlu dihindari apalagi untuk digunakan bahan botol minum.

Salah satu bahan plastik yang perlu kamu hindari yaitu polyethylene terephthalate atau PET, bahan plastik ini biasa dipakai untuk botol sekali pakai.

  1. Pilih Botol atau Tumble dengan label BPA-Free

Selanjutnya tips yang bisa kamu coba dan lakukan sebelum membeli tumbler yaitu dengan memastikan bahwa  botol kamu aman dengan dilihat adanya label BPA-Free.

Plastik BPA merupakan bahan kimia yang sering digunakan pada kemasan makanan dan minuman.

Hasil penelitian menunjukkan dampak buruk jangka panjang dari bahan BPA ini menyebabkan beberapa masalah pada kesehatan.

Gangguan kesehatan ini diantaranya yaitu adanya gangguan hormon, gangguan fungsi saraf, kelainan reproduksi, cacat lahir,  masalah gizi, beberapa jenis kanker dan lainnya.

  1. Memilih Tumbler dengan lingkaran leher lebar

Cara keempat yaitu dengan memilih tumbler atau botol dengan lingkaran leher yang besar. Hal ini bertujuan agar saat membersihkan botol lebih mudah.

Berbeda dengan tumbler dengan lingkaran leher yang kecil, tentu akan menyulitkan untuk dibersihkan dan akan menjadi penyebab tumbuhnya bakteri serta menimbulkan gangguan kesehatan seperti pencernaan.

  1. Memilih Botol yang Praktis dan Nyaman

Dengan banyaknya jenis tumbler yang kini bisa kamu temui, mulai dari desain, ukuran dan fungsinya tentu memudahkan kamu untuk memilih tumbler sesuai selera dan kebutuhan.

Apabila kamu akan memilih tumbler sebagai bekal anak ke sekolah, kamu bisa memilih tumbler dengan ukurang yang relatif kecil atau cukup dibawa sesuai dengan tas atau tempatnya.

Pilihlah tumbler yang aman dan praktis supaya tetap memudahkan aktivitas, bukan malah dengan membawa tumbler justru mengganggu bahkan menghambat aktivitas.


Itulah beberapa cara dan tips yang bisa kamu coba saat memilih tumbler untuk bekal si kecil. Untuk mendapatkan tumbler yang cocok untuk anak, kamu juga bisa menemukannya di toko aguscustom. Yuk cek tokonya sekarang juga.***