Tips Mudah Menyimpan Air Panas di Tumbler agar Awet Tahan Lama

sumber foto: pexels.com/ gabriel peter

Salah satu jenis untuk tempat untuk menyimpan minum yang kini sedang trend di masyarakat yaitu tumbler. Sudah banyak masyarakat yang menggunakan tumbler sebagai tempat minum dalam aktivitas sehari-harinya.

Apalagi kini tumbler hadir dengan berbagai jenis mulai dari desain yang bisa tentukan sendiri, ukuran yang bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan, dan juga harga sesuai dengan budget pastinya.

Selain karena hadir dengan berbagai macam, tumbler mulai digunakan oleh banyak orang karena manfaat dan keuntungannya dalam memudahkan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Banyak sekali manfaat yang bisa didapat apabila menggunakan tumbler.

Umumnya yang sudah pasti orang ketahui yaitu sebagai tempat minum untuk pengganti membeli air mineral sekali pakai yang merupakan salah satu bentuk pengurangan sampah plastik dan juga hemat pengeluaran karena bisa mengurangi budget membeli botol air mineral sekali pakai.

Selain itu, menggunakan tumbler juga bisa menjadi salah satu alternatif yang pas saat pergi traveling atau aktivitas di luar. Karena tumbler ada yang terbuat dari material stainless steel yang memiliki kelebihan bisa menahan suhu minuman lebih lama baik itu minuman dingin maupun panas.

Tentu ini sangat memudahkan kamu ketika ingin minum kopi atau teh yang membutuhkan air panas apalagi sedang aktivitas di luar. Nah kemudian bagaimana caranya untuk menyimpan air panas agar lebih tahan lama di tumbler? Berikut ini akan diulas dan yang perlu kamu ketahui.




Tips Menyimpan Air Panas di Tumbler agar Tahan Lama

Simak beberapa tips menyimpan air panas di tumbler agar tahan panas yang bisa kamu lakukan dengan mudah berikut ini:

  1. Isi menggunakan air mendidih

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan air panas didalam tumbler agar tahan lama yaitu mengisinya dengan air yang mendidih. Walaupun jika mengisi air dengan air hangat tidak bermasalah akan tetapi menggunakan air mendidih tentunya kan lebih baik dan pastinya lebih awet panasnya.

Untuk cara kerjanya pun sama dengan termos pada umumnya yang ada di rumah. Kamu bisa lakukan dengan cara mendiamkan beberapa saat supaya panasnya menyebar di bagian dalam tumbler. Kemudian buang air mendidih yang ada didalamnya, setelah itu baru isi lagi dengan air panas dengan begitu panasnya akan lebih tahan lama.

  1. Hindari mengisi terlalu penuh

Tips  selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan menghindari mengisi air terlalu penuh. Biasanya kebanyakan orang mengisi air sampai kebagian tutup. Padahal hal ini dapat membuat tutup mudah pecah. Apabila tutup tumbler pecah bisa menyebabkan kualitas untuk menjaga suhu akan berkurang, jadi usahakan simpan air di bagian dalam saja jangan terlalu penuh.

  1. Tutup Tumbler dengan rapat

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan agar air panas yang disimpan dalam tumbler lebih tahan lama yaitu dengan cara menutup tutup tumbler dengan rapat. Apabila selesai menggunakan atau menuangkan, jangan lupa menutup kembali. Suhu panas akan menguap begitu saja apabila tidak ditutup. Tidak hanya itu, tumbler juga harus ditutup dengan sangat rapat. Hal ini bertujuan agar udara panas tetap berputar di dalam tumbler.


Itulah beberapa tips menyimpan air panas didalam tumbler agar lebih tahan lama. Bagaimana sangat mudah bukan? nah untuk kamu yang masih bingung menemukan tumbler dengan kualitas dan harga yang terjangkau. Kamu bisa langsung cek di toko aguscustom. Yuk cek sekarang juga untuk menemukan tumbler yang menarik dan juga unik.***