Inilah 6 Bahan Alami yang Bisa Membantu Menghilangkan Bau Pada Tumbler

sumber foto: freepik.com/ composition-with-minimal-tumbler-drinks

Tumbler kini telah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat tentu karena manfaat yang begitu banyak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentunya kabar gembira apalagi penggunaan tumbler juga salah satu bentuk gerakan mengurangi sampah botol plastik.

Selain sebagai bentuk gerakan pengurangan sampah botol plastik, penggunaan tumbler juga bisa menjadi salah satu terobosan memulai hidup sehat. Karena dengan membawa tumbler di rumah tentu kebersihan pada minuman yang dibawa lebih terjamin.

Nah, dalam penggunaan tumbler tentu ada kendala dalam ketepatan merawat yang mungkin masih belum banyak orang ketahui. Apalagi tumbler berguna sebagai tempat minum yang merupakan salah satu kebutuhan dan perlu dijaga kebersihannya.

Oleh sebab itu, artikel kali ini akan membagikan beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bau pada tumbler. Untuk itu bagi kamu yang masih belum tahu mengenai cara merawat tumbler dengan tepat perlu menyimaknya.




Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Bau Pada Tumbler

Untuk mengetahui beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bau pada tumbler, simak secara lengkap ulasan berikut ini:

  1. Garam

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada tumbler yaitu garam yang merupakan salah satu  bahan dapur serbaguna. Salah satu tumbler yang rawan memiliki bau biasanya pada tumbler baru atau yang sudah sering dipakai. Nah garam ini bisa menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan bau tersebut.

Caranya sangat mudah kamu hanya perlu membuat larutan air garam dengan air hangat ke dalam tumbler setelah itu diamkan sebentar dan kocok tumbler beberapa kali. Setelah itu kamu dapat membuat larutan air garam dan bilas tumbler dengan air yang mengalir sampai bersih, dan tumbler dijamin kembali bersih tanpa bau.

  1. Buah Lemon

Kemudian bahan alami selanjutnya yaitu ada buah lemon. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tidak hanya itu buah lemon juga biasa digunakan sebagai bahan bumbu di dapur bahkan menjadi bahan untuk membersihkan dan menghilangkan bau.

Salah satu manfaat buah lemon untuk menghilangkan bau juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada tumbler. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan memotong buah lemon dan menggosokan pada permukaan tumbler yang bau.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan dengan cara menambahkan air kedalam tumbler , tutup tumbler kemudian kocok. Kemudian bilas dengan air bersih yang mengalir dan untuk hasil yang lebih maksimal kamu bis dilakukan dengan mencampurkan perasaan lemon dengan tambahan garam.

  1. Larutan Cuka

Bahan alami yang bisa ampuh menghilangkan bau pada tumbler yaitu menggunakan larutan cuka. Meskipun cuka memiliki rasa yang asam atau kecut, bahan ini sangat ampuh untuk menghilangkan bau terutama pada tumbler.

Tidak hanya menghilangkan baunya saja, kuman dan bakteri pada tumbler juga akan hilang apabila dibersihkan memakai cuka. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu memasukan larutan cuka yang telah dicampur air dingin ke dalam tumbler yang sebelumnya telah dicuci bersih.

Kemudian diamkan larutan cuka beberapa saat atau bisa juga semalaman agar hasil lebih maksimal. Nantinya kandungan yang ada dalam larutan akan membunuh bakteri dan kuman penyebab timbulnya bau tumbler tersebut. Kemudian  diamkan semalaman dan kamu bisa mencuci tumbler dengan air bersih dijamin bau pada tumbler sudah hilang.

  1. Daun Mint

Daun Mint adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada tumbler. Kalau kamu suka wangi-wangi yang segar, daun mint menjadi salah satu alternatif  yang pas.

Untuk menghilangkan bau tumbler dengan daun mint cukup mudah, kamu hanya perlu memasukan beberapa lembar daun mint kedalam tumbler kosong dan simpan tumbler di dalam kulkas selama semalaman. Kemudian saat paginya keluarkan tumbler dan bilas dengan air bersih, dijamin bau pada tumbler sudah hilang.


Bagaimana siap mencoba bahan-bahan alami diatas untuk menghilangkan bau pada tumblermu? Yuk coba agar lebih bersih dan awet. Nah bagi kamu yang masih suka bingung memilih tumbler, yuk coba cek di toko aguscustom. Banyak pilihan dan pasti menarik-menarik loh, kamu bisa langsung cek sekarang di toko aguscustom.***