Mudah dan Simpel, Beginilah Cara Menghilangkan Bau Pada Botol Minum Plastik Baru

sumber foto: pixabay.com

Banyak jenis botol minum yang kini bisa kamu pilih, mulai dari jenis bahan yang bermacam-macam, desain yang bervarian dan juga fungsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tentu hal ini membantu kamu dalam menentukan botol minum yang akan dipilih.

Jenis botol minum atau kini sering disebut dengan istilah tumbler sesuai dengan bahan, kamu bisa menemukan mulai dari tumbler bahan plastik, tumbler stainless steel, tumbler aluminium, tumbler kaca dan lainnya.

Salah satu masalah yang sering dijumpai dalam menggunakan tumbler yaitu kebersihannya. Apalagi kondisi tumbler plastik baru yang memiliki aroma yang kurang nyaman. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa melakukan beberapa cara. Oleh sebab itu, simak ulasan kali ini mengenai cara menghilangkan bau pada botol plastik kondisi baru.




Cara Menghilangkan Bau pada Botol Minum Plastik Baru

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau pada botol plastik yang baru, simak beberapa cara berikut ini:

  1. Cuci botol minum plastik

Cara pertama menghilangkan bau pada botol plastik yaitu dengan mencucinya terlebih dahulu sebelum memakainya. Caranya kamu bisa masukkan sabun cuci piring ke dalam botol dan campurkan dengan sedikit air kemudian kocok-kocok botol tersebut.

Selanjutnya buang air tersebut, bilas dan jangan lupa keringkan botol tersebut. Apabila botol plastik masih memiliki bau, kamu bisa lakukan dengan menggunakan cuka, caranya dengan menambahkan sedikit larutan cuka ke dalam botol, selanjutnya tunggu beberapa menit lalu bilas dan jangan lupa keringkan.

  1. Dengan Cara diangin-anginkan

Umumnya bau pada botol minum plastik dengan kondisi baru tidak langsung hilang. Apabila hal ini terjadi, cobalah dengan diangin-anginkan botol minum plastik kamu di luar ruangan dengan posisi tutup botol dilepas. Udara segar dan juga sinar matahari dapat membantu menghilangkan bau pada botol plastik yang melekat.

  1. Memanfaatkan bubuk kopi

Selain dua cara di atas, cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan bubuk kopi. Salah satu kelebihan dari bubuk kopi memang terkenal mampu menyerap aroma yang kurang sedap, untuk itu kamu bisa memanfaatkan bubuk kopi untuk menghilangkan bau pada botol plastik dalam kondisi baru.

Caranya cukup mudah, masukkan secukupnya bubuk kopi ke dalam botol plastik, tutup setengah bagian botol dan letakkan di luar ruangan dengan kondisi terkena udara. Diamkan beberapa menit atau bisa juga semalaman tergantung kondisi bau yang ada pada botol tersebut.

  1. Menggunakan kertas koran

Cara untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada botol plastik terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan kertas koran. Caranya cukup simpel dan unik yaitu pertama masukkan kertas koran yang telah disobek-sobek selanjutnya masukkan ke dalam botol plastik yang memiliki aroma tidak tersebut, jangan lupa tutup juga botol dengan rapat.

Tunggu dan biarkan selama kurang lebih satu malam atau bisa juga seharian. Setelah itu keluarkan koran tersebut bisa juga bilas menggunakan air bersih untuk memastikan botol siap dipakai dengan bersih.


Itulah beberapa cara menghilangkan bau pada botol plastik baru yang bisa kamu lakukan. Untuk mendapatkan botol atau tumbler dengan bahan yang beragam dan juga desain yang menarik kamu juga bisa bisa menemukannya di toko aguscustom. Yuk langsung cek tokonya untuk memilih tumbler atau botol sesuai selera sekarang juga.***